Sukses

Mau Hidup Bak Miliarder? Ini Rincian Biaya yang Harus Dikeluarkan

Bukan sesuatu yang baru lagi jika gaya hidup ini memerlukan uang yang tidak sedikit.

Liputan6.com, New York - Semua orang ingin untuk bisa merasakan gaya hidup bak miliarder. Punya banyak harta dan bisa membeli semua kebutuhan dengan mudah terlihat seperti gaya hidup yang mengasyikkan.

Namun, bukan sesuatu yang baru lagi jika gaya hidup ini memerlukan uang yang tidak sedikit. Mulai dari biaya rumah, pengamanan, hingga kendaraan semuanya harus siap dibayarkan kapan saja.

Seperti dilaporkan Business Insider, Jumat (14/7/2017), berikut besaran uang yang harus dikeluarkan apabila ingin hidup layaknya miliarder:

 

Rumah

Biaya perawatan rumah merupakan pos pengeluaran terbesar yang harus dibayarkan tiap bulannya. Jika Anda merupakan seorang miliarder, biaya ini bergantung dari jenis serta seberapa luas rumah Anda. Diperkirakan, biaya perawatan rumah ini bisa mencapai US$ 20 ribu atau Rp 266 juta per hari.

Kendaraan

Menjadi seorang miliarder berarti Anda juga harus memiliki kendaraan mewah. Nah, kendaraan ini juga butuh perawatan serta penanganannya sendiri. Biaya asuransi, servis, hingga pajak bisa memaksa Anda mengeluarkan US$ 410 atau Rp 5,4 juta per hari.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengamanan

Pengamanan

Menyandang status sebagai miliarder berarti membuat Anda menjadi orang penting. Kalau sudah begini, pengamanan Anda pun harus dijaga. Jangan sampai Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan saat bepergian.

Biaya pengamanan ini tergantung dari seberapa banyak pengawal yang ingin Anda sewa. Bos Facebook misalnya, membayar biaya pengamanan mencapai US$ 4,3 juta pada tahun 2015.

 

3 dari 4 halaman

Pelayan

Pelayan

Untuk bisa menjaga rumah Anda tetap bersih dan terawat maka Anda pun harus menyewa jasa seorang pelayan. Mereka akan bertanggung jawab terhadap keadaan di rumah. Biaya untuk pembantu ini mencapai US$ 237 atau Rp 3,1 juta per hari.

Selain pelayan, miliarder juga biasanya menyewa jasa seorang pengasuh anak. Paola Diana, pendiri dari agensi khusus pengasuh anak orang-orang jaya, mengatakan, gaji rata-rata pengasuh ini mencapai US$ 213 atau Rp 2,8 juta.

Satu lagi jasa pelayan yang dibutuhkan adalah tukang bersih-bersih. New York Daily News melaporkan, untuk memakai jasa ini, klien harus membayar US$ 267 atau Rp 3,5 juta.

4 dari 4 halaman

Pengeluaran lain

Pengeluaran lain

Pengeluaran lain yang bisa menyedot pendapatan biasanya diperuntukkan bagi biaya hiburan, tiket perjalanan, hingga gaji asisten pribadi.

Biaya ini cukup besar, di mana miliarder sering menghabiskan waktunya pergi ke tempat-tempat eksotis memakai jet pribadi. Beberapa dari mereka bahkan ada yang memiliki kapal pesiar.

Jika ditotal, biaya yang harus dikeluarkan apabila ingin hidup layaknya miliarder adalah US$ 130.093 atau setara Rp 1,7 miliar per hari. Bagaimana, apakah Anda masih berminat untuk menjalani gaya hidup ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya