Sukses

Mengintip Kecanggihan Aplikasi buat Pengemudi Uber

Dua kali sehari, mitra pengemudi Uber dapat memasukkan alamat tujuannya sehingga ia akan mendapatkan panggilan yang searah dengan tujuannya.

Liputan6.com, Hong Kong - Aplikasi Uber mulai banyak dikenal di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Berkat aplikasi ini, sebagian besar masyarakat merasa terbantu dalam mencari moda transportasi alternatif.

Tak hanya aplikasi bagi para calon penumpang, Uber ternyata juga membuat aplikasi khusus para mitra pengemudi. Bahkan, aplikasi khusus driver ini diklaim menjadi yang terbaik di antara para pesaingnya. Mengapa?

Head of Driver Marketing Uber Asia Pasific Hongi Luo menjelaskan, berbagai fasilitas yang ditawarkan dalam aplikasi khusus driver ini merupakan hasil pengembangan secara bertahap.

"Alhasil saat ini kita bisa punya berbagai macam kemudahan bagi para driver dan juga bisa membantu mengetahui titik di mana saja para driver ingin mendapatkan banyak i" kata Hongi di Kantor Uber Hong Kong, Causeway Bay, Hong Kong seperti ditulis, Sabtu (14/7/2017).

Dijelaskan Hongi, pihaknya berkolaborasi dengan para mitra pengemudi untuk memahami bagaimana tim Uber dapat membangun fitur-fitur yang dapat memenuhi kebutuhan lebih dari 2 juta mitra pengemudi yang menggunakannya setiap hari di 450 kota di dunia sampai saat ini.

"Tentunya memperbaharui aplikasi mitra pengemudi merupakan pekerjaan yang tidak ada akhirnya, baik untuk menciptakan cara-cara mendapatkan penghasilan yang lebih fleksibel, memperbaiki isu-isu navigasi, atau memberikan wawasan kepada para mitra pengemudi mengenai layanan mereka," tambah dia.

Saat mitra pengemudi membuka aplikasinya, dikatakan Hongi, rangkaian informasi yang telah dipersonalisasi akan memberikan gambaran apa yang sedang berlangsung di kota tempat mereka mengemudi.

Halaman tersebut akan memberitahukan di mana saja terjadi permintaan yang tinggi dan harga dinamis sedang berlangsung. "Artinya, mitra pengemudi langsung tahu di bagian kota mana mereka bisa mendapatkan penghasilan tinggi," ucap dia.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur memudahkan mitra pengemudi untuk mengatur aktivitas mengemudi sesuai dengan gaya hidup dan jadwal sendiri.

Dua kali sehari, mitra pengemudi dapat memasukkan alamat tujuannya sehingga ia akan mendapatkan panggilan yang searah dengan tujuannya tersebut.

Fitur ini dianggap sangat bermanfaat untuk para mitra pengemudi Uber yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan saat berangkat ke kantor saja, atau saat akan pulang ke rumah.

Tidak hanya itu, yang ada di aplikasi para driver ini juga kemampuan sistem dalam menerapkan order berantai.

Dikatakan Hongi, dengan fitur ini, mitra pengemudi bisa menerima panggilan berikutnya saat perjalanan yang mereka lakukan baru akan mencapai tujuan.

"Fitur ini meminimalkan waktu tunggu dan membantu para mitra pengemudi untuk terus mendapatkan penumpang," tutup Hongi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.