Sukses

Inilah Lima Ilmuwan Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Ilmuwan memiliki kontribusi besar terhadap dunia sains sehingga menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia. Mungkin ilmuwan yang kita tahu hanyalah orang-orang yang menghabiskan seluruh hidupya di laboratorium.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa ilmuwan di dunia yang jumlah kekayaannya mencapai jutaan hingga miliaran rupiah? Mereka adalah ilmuwan yang juga berkarier sebagai pengusaha dan memiliki kontribusi pada kemajuan di bidang sains dan kedokteran.

Melansir laman successstory.com, Minggu (16/7/2017), berikut daftar lima ilmuwan terkaya di dunia:

5. Noam Chomsky

Chomsky adalah seorang ahli bahasa Amerika, filsuf, aktivis politik, penulis, dan dosen. Ia dikenal dengan prestasi akademis. Ia juga dikenal sebagai aktivis politik, anarkis. Chomsky menjadi sorotan karena pandangan politiknya terhadap Perang Vietnam. Jumlah kekayaan Noam Chomsky senilai US$ 275 juta atau Rp 3,68 triliun (US$ 1=Rp 13.392).

4. Ronda Stryker

Stryker adalah ahli bedah ortopedi dan merupakan wanita bisnis. Ia telah berkontribusi dalam pembuatan banyak instrumen medis yang memenuhi kebutuhan pasien. Ia mengkhususkan diri dalam pembuatan sendi yang bisa diganti. Jumlah kekayaan Ronda Stryker senilai US$ 3,7 miliar atau Rp 49,55 triliun.

3. Gayle Cook

Gayle Cook adalah seorang eksekutif bisnis Amerika. Ia turut mendirikan Cook Group bersama suaminya. Cook Group sendiri memproduksi peralatan medis. Perusahaannya diketahui mengkhususkan diri pada stent dan kateter antibiotik. Ia dikenal karena menyumbang dalam jumlah besar ke Universitas Northwestern untuk penelitian di bidang Biokimia, Biologi Molekuler dan Biologi Sel. Jumlah kekayaan Gayle Cook senilai US$ 3,7 miliar atau Rp 49,55 triliun.

2. Gordon Moore

Moore adalah seorang pengusaha Amerika. Ia meraih gelar teknik di bidang Teknik Elektro. Ia adalah salah satu pendiri Intel Enterprises. Ia dikenal karena hukum Moore-nya. Ia juga seorang dermawan aktif serta menjalankan Yayasan Gordon dan Betty Moore. Yayasan ini berfokus pada konservasi lingkungan dan sains. Jumlah kekayaan Gordon Moore senilai US$ 6,7 miliar atau Rp 89,72 triliun.

1. James Watson

Watson adalah seorang ahli biologi molekuler Amerika, ahli genetika dan zoologi, serta telah dianugerahi Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran. Watson mempromosikan penelitian biologi molekular di Harvard University. Ia adalah penemu struktur dari struktur gen dengan Francis Crick. Jumlah kekayaan James Watson senilai US$ 15,8 miliar atau Rp 211,59 triliun.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
KAI Buka Lowongan Kerja buat Lulusan SMA, Tertarik?
Artikel Selanjutnya
Berhasil Kurus, Orangtua Hadiahi Anak Operasi Plastik Rp 86 Juta