Sukses

Hari Belanja Diskon Indonesia Tawarkan Diskon Hingga 72%

HBD Indonesia akan berlangsung di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, mulai dari mal modern, ruko hingga bandara.

Liputan6.com, Jakarta Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menyelenggarakan pesta belanja diskon berskala nasional pada bulan depan. Rangkaian acara yang bertajuk Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia ini berlangsung pada 17-20 Agustus 2017.

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah mengatakan, HBD Indonesia akan berlangsung di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, mulai dari mal modern, ruko hingga bandara.

"HBD Indonesia akan menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. Jika sebelumnya pada bulan tersebut tren belanja konsumen diperkirakan mengalami penurunan setelah Lebaran dan back to school berakhir, kini tidak lagi demikian," ujar dia di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Senin (17/7/2017).

Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati menyatakan, pada event ini, masyarakat akan mendapatkan berbagai promosi yang terkait dengan angka 72, sebagai peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-72 pada tahun ini.

Menurut dia, para peritel yang berpartisipasi akan memberikan diskon belanja hingga 72 persen, harga khusus Rp 72 ribu hingga program beli 2‎ dengan hanya membayar Rp 72 ribu.

"HBD Indonesia akan diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang mengelala 500 merek lokal dan internasional. Selain para peritel ternama, HBD Indonesia juga akan melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM)," kata dia.

Selain itu, lanjut Fetty, pihaknya juga menyelenggarakan festival belanja akbar yang diberi nama Happy Birthday Indonesia Festival pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran. ‎Festival ini menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik seperti peragaan busana, talkshow, pertunjukan musik dan pesta kuliner.

Happy Birthday Indonesia Festival juga akan diisi oleh Jember Fashion Carnival pada 15 dan 17 Agustus 2017 di Gambir Expo, Jakarta. Rangkaian acara HBD Indonesia lainnya yaitu HBD Run to Shop The Urban Trail pada tanggal 13 Agustus 2017, yaitu kegiatan fun run yang diselenggarakan bersamaan dengan berlangsungnya Car Free Day.

Tonton video menarik berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.