Sukses

Pejabat PGN Diangkat Jadi Dirut Pertagas

Suko Hartono ‎tercatat sudah 20 tahun ‎mengabdi di PGN.

Liputan6.com, Jakarta - Suko Hartono diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina Gas (Pertagas), anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Hal ini menjadi sejarah baru, karena Suko berasal dari luar lingkungan Pertamina group. Suko Hartono sebelumnya ‎adalah pejabat karier dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) PGN Tbk‎.

Suko Hartono menggantikan Toto Nugroho yang sejak bulan lalu ditunjuk menjadi Senior Vice President Integrated Supply Chain PT Pertamina (Persero).

Pria kelahiran Madiun, 49 tahun lalu ini ‎tercatat sudah 20 tahun ‎mengabdi di PGN. Berbagai penugasan sudah pernah diemban lulusan Teknik Kimia ITB ini ‎sepanjang kariernya di PGN, seperti General Manager SBU Distribusi Wilayah I Jawa Bagian Barat, serta penugasan di lingkungan anak perusahaan PGN.

‎Menurut Direktur Gas Pertamina sekaligus juga Komisaris Utama Pertagas, Yenni Andayani, penunjukan Suko menjadi sejarah baru dalam pengangkatan jajaran eksekutif anak perusahaan dari luar Pertamina Group ini. Diharapkan, penunjukan ini menjadi awal yang baik dalam membangun Pertamina yang lebih baik lagi ke depannya.

"Ini menjadi sejarah baru perjalanan Pertagas. Untuk itu, saya harapkan dukungannya dari seluruh insan Pertagas‎," kata Yenni, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Penunjukan Suko bukanlah tanpa pertimbangan matang. ‎"Tidak hanya mempertimbangkan sisi korporasi, tapi ‎juga sudah melihat kepentingan masa depan bisnis gas nasional," ucapnya.

Yenni menginginkan, sosok Suko juga bisa memberikan jalan yang lebih lebar lagi bagi terbangunnya sinergi yang selama ini terjalin dengan PGN. "Khususnya dalam sinergi holding BUMN Migas diharapkan bisa lebih baik lagi‎," ujarnya.

Atas amanah yang dipercayakan tersebut, ‎Suko bertekad menjalankan dengan sebaik-baiknya. Berbagai kebijakan serta ‎program yang sudah berjalan dengan baik, akan dilanjutkan di masa kepemimpinan dia.‎

Program tersebut di antaranya, berbagai proyek pipa baru, mengoptimalkan ruas pipa yang telah beroperasi, serta menjalankan operation excelent dengan menjunjung tinggi aspek HSE.

‎"Dengan dukungan penuh dari Pertamina (Persero) serta seluruh insan Pertagas, Insya Allah saya akan berusaha membawa Pertagas tumbuh lebih baik lagi," tutup Suko.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Pertamina Gas adalah perusahaan yang bergerak dalam sektor midstream dan downstream industri gas Indonesia.

    Pertagas

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN