Sukses

Top 3: Kriteria Jabatan Seleksi CPNS 2017 yang Dibuka

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Indonesia.

Namun pembukaan rekrutmen ini hanya berlaku untuk beberapa jabatan. Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan menjelaskan, selain harus memenuhi berbagai kriteria, pengadaan CPNS tahun ini diprioritaskan untuk pegawai yang mendukung program Nawa Cita.

Artikel ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (18/7/2017):

1. Seleksi CPNS 2017 Bakal Dibuka, Ini Kriteria Jabatannya

Meskipun pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun penetapan kebutuhan secara nasional tahun 2017 tidak akan ada penambahan jumlah secara keseluruhan. Hal ini karena kebijakan moratorium masih diberlakukan.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan menjelaskan, selain harus memenuhi berbagai kriteria, pengadaan CPNS tahun ini diprioritaskan untuk pegawai yang mendukung program Nawa Cita.

Berita selanjutnya

2. Orang Miskin Paling Banyak Tinggal di Provinsi Ini

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut, jumlah penduduk orang miskin di Indonesia mencapai 27,77 juta orang pada Maret 2017. Paling banyak berada di pedesaan sebanyak 17,10 juta orang miskin, dan tersebar di Pulau Jawa, salah satu yang tertinggi di Jawa Timur sebanyak 4,62 juta orang.

Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, jumlah penduduk miskin pada Maret ini sebanyak 27,77 juta orang dengan persentase atau tingkat kemiskinan 10,64 persen. Realisasi tersebut bertambah 10 ribu orang dibanding September 2016 yang sebanyak 27,76 juta orang.

Sedangkan dibanding Maret 2016 yang sebanyak 28,01 juta orang, jumlah penduduk miskin di bulan ketiga 2017 ini mengalami penurunan 240 ribu orang.

Berita selanjutnya

3. Buruan Daftar, Semen Gresik Butuh Pekerja Lulusan SMK hingga D3

Anak perusahaan dari Semen Indonesia Group, yaitu PT Semen Gresik membuka lowongan kerja bagi lulusan SMK hingga D3 untuk bergabung mengembangkan karier melalui Supervisor Trainee & Operational Trainee PT Semen Gresik. Pendaftaran dibuka hingga 18 Juli 2017.

PT Semen Gresik sendiri merupakan perusahaan operasional penghasil semen di Semen Group Indonesia.

Berita selanjutnya

Artikel Selanjutnya
KAI Buka Lowongan Kerja buat Lulusan SMA, Tertarik?
Artikel Selanjutnya
Berhasil Kurus, Orangtua Hadiahi Anak Operasi Plastik Rp 86 Juta