Sukses

Super Mewah, Ini 6 Fakta Rumah Orang Terkaya Sejagat

Predikat orang terkaya di dunia masih dipegang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates.

Liputan6.com, New York - Predikat orang terkaya di dunia masih dipegang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Miliarder satu ini memiliki harta sebanyak US$ 91,1 miliar. Tak heran apabila dengan harta sebanyak itu Bill Gates bisa memiliki rumah yang sangat mewah.

Rumah Bill Gates terletak di negara bagian Washington dan menghadap ke Danau Washington. Bangunan ini dibangun dengan gaya Pacific Lodge, dirancang oleh Bohlin Cywinski Jackson dan James Cutler Architects.

Berikut 6 fakta dari rumah orang terkaya dunia melansir Business Insider, Selasa (18/7/2017)

1. Rumah tersebut bernilai US$ 123 juta

Rumah yang dinamakan Xanadu 2.0 tersebut memiliki nilai hingga US$ 123 juta. Sebelumnya, Bill Gates membeli rumah tersebut dengan harga US$ 2 juta di tahun 1988.

2. Setiap tahun Bill Gates harus membayar pajak properti sekitar US$ 1 juta

Rumah yang besar membuat Bill Gates harus membayar pajak dalam jumlah besar juga. Pajak yang dibayarkan Bill Gates setiap tahun diperkirakan mencapai US$ 1 juta.

3. Beragam fasilitas canggih ada di rumah ini

Rumah Bill Gates dilengkapi dengan kolam renang sedalam 60 kaki, lengkap dengan sound system bawah air dan ruang ganti. Ada juga fasilitas yang bisa mengontrol suhu lebih efisien dengan menggunakan lingkungan alam sekitar.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karya seni bisa diubah otomatis

4. Siapa pun bisa mengubah karya seni di dinding hanya dengan menyentuh satu tombol

Layar komputer senilai US$ 80 ribu ditempatkan di seantero rumahnya. Siapa pun bisa membuat tampilan layar atau dinding di dalam rumah, dengan menggunakan lukisan atau foto favoritnya yang tersimpan dalam perangkat penyimpanan seharga 150

5. Memiliki sebuah aula dengan kapasitas 200 tamu

Sebuah aula dengan luas 213 meter persegi mampu memuat 150 orang untuk pesta makan malam atau 200 orang yang berdiri pada pesta koktail.

Perapian bermaterial batu gamping dengan lebar 1,8 meter mendominasi satu dinding, sementara dinding lainnya memiliki layar video dengan lebar 6,7 meter.

6. Memiliki sistem sensor berteknologi tinggi

Ketika ada tamu yang berkunjung, mereka akan diberikan sebuah pin untuk berinteraksi dengan semua sensor di dalam rumah.

Para tamu kemudian masuk ke rumah dengan preferensi suhu dan pencahayaan tertentu, sehingga pengaturan di dalam rumah akan berubah ketika mereka bergerak di seluruh ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.