Sukses

Ini Dia Satu-satunya Wanita di Dewan Komisioner OJK

Bagi anggota DK OJK, Nurhaida, menjadi satu-satunya wanita di jajaran dewan komisioner OJK bukanlah masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Nurhaida kembali masuk dalam anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022. Berbeda dengan periode sebelumnya, kali ini Nurhaida menjadi satu-satunya wanita di jajaran anggota Dewan Komisioner OJK. Lantas, bagaimana Nurhaida menyikapi hal tersebut?

Nurhaida menganggap, itu bukanlah sebuah masalah. Dia menuturkan, pria dan wanita untuk saat ini memiliki kesempatan yang sama.

"Saya rasa sama saja tugasnya, dalam kondisi sekarang, wanita dan pria punya kesempatan yang sama. Memang periode ini kebetulan saya sendiri. Tapi rasanya dengan kekompakan yang ada rekan-rekan, bapak-bapak yang pria, enggak ada masalah," kata dia, di Mahkamah Agung Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dia mengatakan, telah berkomitmen dengan anggota yang lain saling mendukung satu sama lain. Jadi permasalahan gender tidaklah penting.

"Karena kami juga sudah commit sama-sama mau kompak saling mendukung satu sama lain, jadi menurut saya gender tidak ada masalah," kata dia.

Dengan posisi saat ini, dia merasa senang. Ini menunjukkan terpenting saat ini ialah kemampuan orang itu sendiri.

"Saya merasa senang perempuan juga punya kesempatan, tanpa membedakan-membedakan tergantung kompetensi dan kemampuan masing-masing rasanya setiap gender pria wanita punya kesempatan yang sama," kata dia.


Berikut daftar Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022:

- Wimboh Santoso (ketua)
- Riswinandi
- Heru Kristiyana
- Nurhaida
- Hoesen
- Ahmad Hidayat
- Tirta Segara.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Nurhaida