Sukses

Top 3: Tips agar Selalu Punya Uang

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal tua selalu dihadapi dengan berat. Pasalnya, menunggu gaji bulan berikutnya masih cukup lama, sedangkan uang kita sudah mulai menipis, bahkan habis.

Jika mengalami situasi di mana uang sudah habis sebelum gajian, itu artinya Anda perlu melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik. Sebab bisa jadi ini semua karena Anda terlalu boros dalam membelanjakan uang untuk kebutuhan.

Seharusnya, walaupun tanggal tua, Anda masih bisa tersenyum tenang. Sebaiknya, Anda bisa mengontrol pengeluaran yang terlalu berlebihan agar tidak merasa cemas dan gelisah saat menghadapi tanggal tua.

Artikel mengenai tips agar selalu punya uang di tanggal tua menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (20/7/2017):

1. 6 Tips agar Selalu Punya Uang Saat Tanggal Tua

Jika sudah meluruskan niat Anda untuk mulai mengatur keuangan dengan baik, mulailah dengan melakukan perencanaan keuangan. Perencanaan dalam hal ini tentu adalah perencanaan keuangan Anda sendiri.

Di dalamnya, Anda harus membuat tabel khusus serta tuliskan beberapa hal penting terkait keuangan, seperti kebutuhan bulanan serta kebutuhan hiburan yang biasanya Anda perlukan.

Jika ternyata ada banyak pengeluaran, mulailah untuk memangkasnya. Batasi pengeluaran dengan cara menabung atau berinvestasi setidaknya demi masa depan.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Bikin Iri, Bos Perusahaan Ini Ajak Seluruh Karyawan Liburan Mewah

Bos dari perusahaan paket perjalanan Red7 tahu betul cara tepat untuk membahagiakan para pegawai. Dalam rangka ulang tahun perusahaan yang ke 20 tahun, bos perusahaan, Ian Lucas mengajak 42 pegawainya untuk berlibur ke Spanyol. Hal tersebut ia berikan sebagai hadiah atas kerja keras yang sudah mereka lakukan.

Pria yang berasal dari Brighton, Inggris ini mengatakan, pegawai yang bekerja untuknya merupakan jiwa dari perusahaan. Dia menilai, mereka berhak untuk diapresiasi kerjanya selama 20 tahun terakhir.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Akan Dibangun Tol Baru di Jalur Selatan Jawa, Ruas Mana Saja?

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyiapkan pembangunan jalan tol di wilayah selatan Jawa. Jalan ini akan menjadi alternatif masyarakat yang menggunakan jalur selatan Jawa.

Kepala Biro Komunikasi Publik, Endra S Armawidjaja, mengatakan, tol ini nantinya akan menghubungkan Jawa Barat dengan Yogyakarta. Kemudian, akan menghubungkan juga Yogyakarta dengan Solo.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cara Tepat Bikin Sate Kambing Makin Lembut
Artikel Selanjutnya
DP Rumah Juga Bisa Dikumpulkan dari Hobi, Loh!