Sukses

Mewah, Polisi Inggris Pakai Mobil Patroli Rp 3,3 Miliar

Liputan6.com, London - Beberapa negara memang ada yang sudah menggunakan mobil bermerek dengan harga fantastis sebagai kendaraan dari para penjaga keamanannya. Sebut saja kepolisian Dubai yang menggunakan mobil sport, serta Italia dan Afrika Selatan yang menggunakan mobil Lamborghini.

Kali ini, kepolisian Inggris juga tidak mau kalah dengan beberapa negara tersebut. Kepolisian daerah Sussex, Inggris baru saja mendapat mobil yang didonasikan dari perusahaan Rolls Royce. Mobil itu akan digunakan sebagai mobil patroli.

Dibalut dengan cat berwarna putih, salah satu modelnya menggunakan warna khas kepolisian dilengkapi dengan lampu emergency.

Meski diperuntukkan sebagai mobil polisi, Rolls Royce juga tidak meninggalkan kesan mewah khususnya di bagian interior. Interior dilengkapi dengan jok kulit berwarna hitam disertai dengan potongan-potongan serat karbon.

"Rolls-Royce menyadari kebutuhan dari pelayanan darurat termasuk kepolisian," ungkap Rolls-Royce Global Communications Manager, Andrew Ball seperti dilansir dari autoguide.com, Jumat (21/7/2017)

Tak tanggung-tanggung, karena merupakan produksi dari perusahaan mobil mewah, mobil ini pun dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Satu buah mobil dijual dengan harga US$ 250.000 atau setara dengan Rp 3,3 miliar.

Dengan mobil ini, pihak kepolisian akan bisa memacu kendaraan hingga 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik saja. Kecepatan maksimal mobil ini mencapai 250 km/jam.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.