Sukses

Bali Jadi Tuan Rumah Kongres Periklanan se-Asia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah AdAsia yang merupakan Kongres Periklanan terbesar di Asia yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Asian Federation of Advertising Associations (AFAA). Kongres ini akan dihadiri oleh peserta dari 16 negara anggota dan bakal digelar oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI).

Kepala Hubungan Internasional PPPI Maya Watono menjelaskan, empat tahun lalu di Vietnam, PPPI mengikuti tender untuk menjadi tuan rumah Kongres AdAsia yang ke-30. Indonesia berhasil memenangkan tender tersebut dengan menyisihkan kompetisi dari Thailand dan Filipina. Indonesia terakhir berperan sebagai tuan rumah di 1995.

"Di AdAsia 2015 yang berlangsung Taiwan dua tahun lalu, PPPI menggelar Indonesian Night yang merupakan malam budaya sebagai teaser promo sebagai rangkaian event AdAsia Bali 2017," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (21/7/2017).

AdAsia Bali 2017 akan diselenggarakan pada 8-10 November 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center. Acara ini merupakan konferensi marketing paling bergengsi yang selalu menjadi ajang untuk memperoleh ilmu dari para pakar bisnis dan marketing, sekaligus membangun jaringan dengan para praktisi bisnis lokal maupun mancanegara.

Dengan tema “Globalizasian – Advancing New Possibilities”, kongres ini menjadi acara yang tepat untuk mempelajari tren terbaru di industri periklanan dan menyorot berbagai studi kasus pemasaran serta periklanan di wilayah Asia Pasifik.

Acara ini menghadirkan lebih dari 30 pembicara kelas dunia salah satunya adalah Kofi Annan, mantan Sekretaris Jendral PBB dan penerima penghargaan Nobel Perdamaian Dunia. Dalam acara ini Kofi annan akan menjadi Keynote Speaker dengan mengusung topik ‘Positive Change’, bagaimana bisnis dapat menjadi bagian penting dalam sebuah perubahan positif.

Indonesia sebagai tuan rumah AdAsia adalah salah satu negara Asia yang paling berpotensi dengan perkembangan industri iklan terbesar di Asia. Indonesia memiliki 8 ribu merek yang aktif di pasar dan 400 perusahaan di bidang periklanan, dengan sekitar Rp 120 triliun uang
yang beredar di industri setiap tahunnya.

"Melalui AdAsia, kita dapat mempromosikan Indonesia ke dunia internasional, termasuk kemajuan besar dalam industri periklanan di tanah air. Acara ini merupakan ajang showcase untuk Indonesia, baik dari sisi destinasi maupun bisnis. Target AdAsia menghadirkan 1500 peserta dari sekitar 16 negara”. pungkas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.