Sukses

6 Kota dengan Kualitas Hidup Paling Buruk untuk Anak Muda

Beragam faktor diniai dalam survei ini. Antara lain tingkat kesempatan kerja, kondisi transportasi umum hingga kondisi perumahan.

Liputan6.com, Jakarta Anak muda merupakan penerus bangsa yang harus dididik dengan baik agar tumbuh menjadi pribadi berguna bagi lingkungannya. Oleh karena itu, perlunya lingkungan serta kondisi yang tepat untuk menciptakan anak muda berbakat dan sukses.

Dalam survei terbaru yang dikeluarkan situs nestpick.com, ada beberapa kota yang dinilai kurang bisa mendukung dan memfasilitasi kehidupan anak mudanya untuk berkembang.

Beragam faktor diniai dalam survei ini. Antara lain tingkat kesempatan kerja, kondisi transportasi umum, kondisi perumahan, akses internet hingga keseimbangan gender.

Tiap indikator penilaian dinilai dengan rentang 1 hingga 100. Kota yang mendapat skor penilaian paling tinggi dianggap memiliki kualitas yang baik bagi anak muda. Sebanyak total 100 kota dinilai dalam survei ini.

Berikut ulasannya melansir nestpick.com, Minggu (23/7/2017)

6. Hong Kong
Negara: China
Skor: 57,7

Seorang pedagang sirip ikan hiu menunggu pembeli di tokonya di Hong Kong (6/3). Pada tahun 2013 pemerintah kota setempat menyatakan berhenti mengkonsumsi sirip ikan hiu yang biasanya dihidangkan dalam acara-acara resmi. (AFP/Anthony Wallace)

5. Shanghai
Negara: China
Skor: 57,6

Seorang warga mengenakan masker ketika beraktivitas di distrik pusat bisnis Beijing, Tiongkok (21/12). Diberitahukan sejumlah anak-anak di beberapa kota di China seperti Beijing, Shanghai dan Hong Kong terkena masalah pernapasan. (Reuters/Jason Lee)

4. Osaka
Negara: Jepang
Skor: 56,85

Salah satu bangunan yang cukup menyita perhatian adalah gedung ‘The Gate Tower’ di Kota Osaka, Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tokyo

3. Tokyo
Negara: Jepang
Skor: 55,25

Kota Tokyo dilanda hujan salju pada bulan November untuk pertama kali dalam 54 tahun terakhir, Jepang, Kamis (24/11). Salju yang turun cukup deras memperlambat aktivitas warga Tokyo pada jam-jam sibuk. (REUTERS / Toru Hanai)

2. Istanbul
Negara: Turki
Skor: 54,85

Sejumlah mobil mulai tenggelam akibat tingginya debit air banjir di stasiun metro Bayrampasa, kota Istanbul, Turki, Selasa (18/7). Sejumlah besar wilayah kota terendam banjir cukup parah akibat diguyur hujan lebat selama 12 jam. (OZAN KOSE / AFP)

1. Lima
Negara: Peru
Skor: 52,00

Seorang badut menggendong anaknya di atas bahu saat berpartisipasi dalam acara Hari Badut Nasional di ibu kota Peru, Lima, Kamis(25/5). Tanggal 25 Mei merupakan peringatan Hari Badut Nasional bagi warga Peru. (AP Photo/Martin Mejia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.