Sukses

Berbakat, Simpanse Milik Michael Jackson Hasilkan Lukisan Mahal

Tak tangggung-tanggung, lukisan yang dihasilkan simpanse ini mampu terjual dengan sangat mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Jika sebuah karya seni biasanya dihasilkan dari tangan dingin seorang seniman, maka beberapa lukisan ini justru dibuat oleh sosok yang tak biasa. Seekor simpanse di Amerika Serikat mampu membuat lukisan yang nantinya dijual untuk kebutuhan amal.

Simpanse ini merupakan hewan peliharaan dari mendiang musisi Michael Jackson. Diberi nama Bubbles, primata ini telah tinggal di rumah Michael Jackson sejak 2005.

Tak tangggung-tanggung, lukisan yang dihasilkannya pun mampu terjual dengan sangat mahal. Dilansir dari nypost.com, Kamis (27/7/2017), lukisan karya Bubbles banyak yang dibeli kolektor hingga mampu mengumpulkan keuntungan mencapai US$ 3.700 atau setara Rp 50 juta.

"Primata yang melukis sangat populer dan masing-masing memiliki gaya melukis sendiri," ujar seorang direktur galeri seni bernama Yansi Meoqui.

"Beberapa orang yang membeli lukisan juga merupakan kolektor seni yang serius," tambahnya.

Hasil keuntungan penjualan lukisan Bubbles akan disumbangkan ke Center for Great Apes di Wauchula, Florida, Amerika Serikat.

Bubble pertama kali diadopsi oleh Jackson pada 1983 silam. Hewan primata ini kemudian tinggal di Neverland Ranch. Bubble selalu setia menemani sang majikan, hingga saatnya ia berubah menjadi agresif dan dipindahkan ke tempat perlindungan monyet di Florida.

Selain terkenal dengan bakat melukisnya, primata satu ini juga akan dibuatkan film sendiri di Hollywood. Nantinya, film ini akan bercerita tentang perjalanan hidup Michael Jackson dari perspektif simpanse.

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.