Sukses

21 Gerbang Tol Otomatis Terpasang di Ruas Tangerang-Merak

PT Marga Mandala Sakti selaku operator Tol Tangerang-Merak telah menambah gerbang tol otomatis untuk mengantisipasi transaksi nontunai.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 21 Gerbang Tol Otomatis (GTO) telah dipasang di sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak guna memuluskan transaksi tol nontunai yang akan berlaku pada Oktober 2017.

Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Sunarto Sastrowiyoto menuturkan, pihaknya menambah lima unit Gardu Tol Otomatis (GTO) untuk meningkatkan fasilitas dan peralatan tol. Tambahan lima unit GTO itu yakni satu unit di Gerbang Cilegon Timur dan empat unit di Gerbang Satelit Cikupa arah Merak.

"Sehingga total GTO yang terpasang di Ruas Tangerang-Merak hingga semester 1 tahun 2017 adalah 21 unit," kata Sunarto Sastrowiyoto, Senin (24/7/2017).

Sunarto menambahkan, penambahan gerbang tol otomatis untuk jalan tol sepanjang 72 kilometer itu akan mempermudah transaksi dan mengurangi penumpukan kendaraan di setiap gerbang tol.

"Pertumbuhan volume kendaraan sebesar 4,69 persen. Pertumbuhan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan semester I 2016 yang hanya tumbuh sebesar 3,49 persen. Hal ini juga dipengaruhi pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten yang cukup tinggi di kuartal I 2017, yaitu 5,90 persen," ujar dia.

Selain itu, untuk membantu program jalan trans-Sumatera yang sedang dibangun oleh Presiden Jokowi, Sunarto menjelaskan, pihaknya melakukan memperluas jalan tol di wilayah Tangerang. 

"Revitalisasi atau pembenahan akses juga salah satu upaya kita untuk mengintegrasikan antara jalan tol dan jalan nasional," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.