Sukses

Lakukan Hal Ini Agar Semangat Kerja di Hari Senin

Liputan6.com, Jakarta Berkerja dan beraktivitas di awal minggu atau hari Senin biasanya paling banyak memerlukan tenaga dan pikiran. Ini karena awal minggu adalah hari pertama beraktivitas usai menikmati waktu libur selama akhir pekan.

Akhir pekan biasanya dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk relaksasi dan beristirahat dari kesibukan. Meluangkan waktu dari sibuknya pekerjaan menjadi salah satu kenikmatan dari akhir pekan. Sehingga, biasanya orang akan malas untuk menghabiskan akhir pekan dengan cepat.

Kegiatan berikut bisa membuat Anda lebih bersemangat mengawali hari Senin setelah liburan:


1. Review minggu sebelumnya

Lakukan ini sebagai introspeksi kepada diri Anda. Review kembali aktivitas dan segala sesuatu yang telah Anda lakukan selama seminggu lalu. Jadikan kesalahan yang Anda lakukan pada seminggu lalu sebagai pelajaran. Sehingga, Anda bisa tahu apa yang harus Anda lakukan dan tidak boleh lakukan di awal minggu berikutnya.


2. Keluarkan semua gagasan dari kepala

Tuliskan semua tujuan pribadi dan profesional yang ingin Anda lakukan tanpa batasan. Setelah otak Anda kosong ide, tinjau gagasan itu dan pilih mana yang menurut Anda paling menguntungkan. Ini adalah batu besar Anda yang akan memberikan pertumbuhan dan ekspansi paling besar untuk kehidupan pribadi dan profesional Anda.

3. Masukan segala kegiatan ke kalender

Jika Anda seorang yang benar- benar sulit untuk mengatur jadwal pada hari sibuk, cara ini bisa menjadi referensi. Anda bisa menggunakan kalender yang tersedia di gadget Anda supaya lebih mudah untuk melihat dan diingatkan. Dengan memasukkan segala kegiatan ke kalender, maka kegiatan Anda akan lebih terorganisir dan tidak membuat Anda terlalu lelah menjalani hari selama seminggu ke depan.

(Fransiska Wahyuning)

 

Simak video menarik berikut ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Tips Ampuh Usir Rasa Malas di Hari Pertama Kerja Habis Liburan
Artikel Selanjutnya
Malas Kerja Setelah Libur? Ini Tipsnya Agar Semangat