Sukses

Mau Sukses Berkarier di Negeri Orang? Ini 5 Caranya

Penguasaan bahasa sangatlah penting bagi Anda yang bekerja di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mau berkarier di luar negeri? Tentu saja, sebagian besar orang ingin bekerja di luar negeri. Alasannya, selain bisa mendapat pengalaman baru, berkarier di luar negeri juga akan membuka pemahaman Anda tentang kebudayaan dan ilmu yang lebih luas.

Di luar itu tentu saja, biasanya pendapatan dengan berkarier di luar negeri akan lebih besar jika dibandingkan dengan berkarier di dalam negeri. 

Meski begitu, bukan berarti meniti karier di luar negeri ini bukan tanpa halangan. Ada banyak persyaratan yang harus Anda siapkan jika ingin bekerja di negeri orang.

Nah, bagi Anda yang ingin bisa sukses bekerja di perusahaan yang jauh dari kampung halaman, beberapa tips ini pantas dicoba. Berikut ulasannya melansir themuse.com, Rabu (26/7/2017):

1. Kuasai bahasa setempat

Penguasaan bahasa sangatlah penting bagi Anda yang bekerja di luar negeri. Hal ini disebabkan tidak semua orang disana bisa berbahasa internasional atau mengerti tentang apa yang Anda bicarakan. Jadi pastikan Anda sudah mendapat sertifikasi bahasa sebelum melamar kerja di luar, ya!

2. Ikut perkumpulan orang Indonesia

Mulai aktif dengan ikut komunitas perkumpulan orang Indonesia. Manfaatkan wadah tersebut untuk memperluas pertemanan dan mendapatkan informasi lebih banyak mengenai budaya dan kebiasaan penduduk setempat.

3. Aktif datang ke berbagai acara

Jangan sungkan untuk ikut dalam berbagai kegiatan terutama yang diselenggarakan kantor. Hal ini punya banyak manfaat bagi Anda, salah satunya adalah memperluas koneksi dan pergaulan.

4. Jangan merasa minder

Jangan jadikan posisi Anda sebagai satu-satunya warga asing di kantor sebagai halangan untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Justru, Anda memiliki kelebihan lain dibanding pegawai yang berada di posisi yang sama. Buat diri Anda seperti spons yang dapat belajar cepat dari lingkungan sekitar.

5. Paksa diri untuk jadi lebih mandiri

Berada di tempat yang jauh dari rumah seorang diri merupakan pengalaman yang akan sangat membantu Anda untuk bertumbuh. Anda akan menjadi independen, mandiri, dan lebih kuat.

Anda juga dipaksa untuk memiliki pikiran yang lebih terbuka karena harus beradaptasi dengan lingkungan serta budaya yang serba baru. Pengalaman ini bisa menjadi dorongan ketika bekerja dan memperluas pandangan setelah usai menjalankan tugas.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.