Sukses

Sri Mulyani: Almarhum Orang Tua Pasti Senang Saya Kembali ke RI

Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada periode 2010-2016.

Liputan6.com, Jakarta
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga pulang ke Indonesia dan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan cita-cita meningkatkan kesejahteraan rakyat yang adil dan makmur, mengentaskan kemiskinan, dan mengurangi kesenjangan. Ia bahkan merasa tak pernah menyesal pulang ke Indonesia. 
 
Hal itu disampaikan Sri Mulyani di depan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim di acara Indonesia Infrastructure Finance Forum di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (25/7/2017). 
 
Sri Mulyani mengenang perbincangan dengan Kim saat pertemuan terakhir di event G20, Hamburg, Jerman beberapa waktu lalu. Kim kala itu bertanya satu kalimat kepada Sri Mulyani.
 
"Ia (Kim) bertanya kepada saya, apakah menurut Ibu (Sri Mulyani), almarhum orang tua Ibu senang melihat Ibu kembali?" ucapnya menirukan pertanyaan Kim. 
 
Bagi Sri Mulyani, pertanyaan Kim sangat sulit dijawab. Akan tetapi, ia meyakinkan kepada Kim bahwa almarhum orangtuanya pasti bahagia melihat putrinya pulang ke Indonesia dan membangun kembali negaranya. 
 
"Pertanyaan Kim sulit dijawab, tapi saya yakin almarhum orangtua saya sangat bahagia melihat Indonesia. Bersama pemerintah Indonesia mewujudkan komitmen Presiden Jokowi untuk mengurangi kemiskinan, kesenjangan, menyejahterakan rakyat," ujar Sri Mulyani. 
 
Asal tahu saja, Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada periode 2010-2016. Saat itu, kepemimpinan Bank Dunia dipegang Robert B. Zoellick. Kemudian berganti di bawah Jim Yong Kim. 
 
"Saya mencoba untuk selalu bisa berkomunikasi dan menahan bu Sri Mulyani di Bank Dunia ketika itu. Tapi tekadnya memang untuk kembali bertugas di Indonesia," kata Kim.
 
Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.