Sukses

3 Minggu Lagi, Bill Gates Tak Jadi Orang Terkaya No.1 Dunia?

Miliarder pendiri Amazon Jeff Bezos digadang-gadang bisa mengalahkan Bill Gates untuk menduduki peringkat pertama.

Liputan6.com, New York - Pendiri Microsoft Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia. Dengan harta mencapai US$ 91 miliar, Pria 61 tahun ini telah menduduki ranking pertama orang terkaya sejagat versi Majalah Forbes selama lebih dari 15 tahun.

Meski terus menerus menduduki rangking di posisi pertama, bukan berarti posisi Bill Gates ini tidak bisa tergeser. Miliarder pendiri Amazon Jeff Bezos, digadang-gadang bisa mengalahkan Bill Gates untuk menduduki peringkat pertama.

Melansir Forbes.com, Selasa (25/7/2017), saham Amazon yang terus meningkat turut mengerek kekayan Jeff Bezos. Penutupan perdagangan pada Senin lalu membuat kekayaan Bezos bertambah US$ 1,1 miliar.

Bezos kini hanya memiliki selisih US$ 2 miliar untuk mengalahkan Bill Gates menjadi orang nomor satu sejagat. Kekayaan pendiri Amazon ini berada di angka US$ 88,2 miliar.

Sepanjang 2017, kekayaan Jeff Bezos telah meningkat sebanyak US$ 27,6 miliar. Jika kondisi ini terus bertahan, maka peningkatan saham Amazon sebesar 2,5 persen akan mampu membuat Bezos mengalahkan Bill Gates. Forbes memperkirakan miliarder satu ini hanya membutuhkan waktu tiga minggu untuk bisa duduk di posisi teratas.

Hal ini pun akan menjadi momen besar bagi Jeff Bezos. Dimana ia bisa mengalahkan Bill Gates yang sudah duduk di rangking teratas selama 18 kali selama 23 tahun.

Meski begitu, Bill Gates sebenarnya pernah tergeser dari posisi orang terkaya dunia. Di 2008, ia pernah dikalahkan oleh Warren Buffett namun kembali duduk di posisi puncak pada 2009.

Amancio Ortega juga pernah mengalahkan Bill Gates untuk duduk di rangking pertama orang terkaya di dunia. Pada September 2016 Amancio Ortega mendapat kenaikan saham dalam jumlah banyak yang membuat kekayaannnya melonjak tajam.

Meski begitu ia hanya duduk di posisi puncak untuk dua minggu saja sebelum pada akhirnya posisi tersebut kembali pada Bill Gates.

Bill Gates pertama kali duduk di posisi teratas pada 1995. Saat itu kekayaan pendiri Microsoft ini berada di angka US$ 12,5 miliar. Ia mencetak rekor sebagai miliarder yang mampu duduk di peringkat pertama selama 13 tahun berturut-turut.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Bill Gates merupakan seorang pebisnis yang sudah dikenal banyak orang di dunia.

    Bill Gates