Sukses

Pertamina Siap Penuhi Kenaikan Permintaan Avtur Penerbangan Haji

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melakukan berbagai persiapan untuk melayani penerbangan haji tahun 2017 di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagut Fitri Erika mengatakan, Pertamina MOR I melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu telah mengambil beberapa langkah persiapan menghadapi meningkatnya konsumsi avtur selama penerbangan haji.

Persiapan tersebut di antaranya mempersiapkan sarana dan fasilitas, ketersediaan stok avtur, mobil tangki (refueller) serta pengaturan shift personel yang akan bertugas mengisi bahan bakar pesawat.

"Secara keseluruhan Pertamina MOR I melalui DPPU Kualanamu telah siap melayani jemaah haji yang akan berangkat dari Embarkasi Bandara Kualanamu," kata Fitri, di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

‎Fitri menuturkan, Bandara Kualanamu akan melayani 44 kloter penerbangan yang akan dibagi ke dalam dua fase pada 2017. Fase pertama sebanyak 22 kloter yang dimulai pada 28 Juli-20 Agustus 2017. Kemudian fase kedua sebanyak 22 kloter yang dimulai pada 5-29 September 2017.

PertaminaMOR I, khususnya DPPU Kualanamu, memprediksi terjadi peningkatan kebutuhan bahan bakar avtur sebanyak 29 persen dari sebelumnya pada 2016 sebesar 2.210 kilo liter (Kl) menjadi 2.860 Kl.

"Jika ada keluhan dan kebutuhan informasi terhadap pelayanan Pertamina, dapat mengakses website www.pertamina.com atau melalui kontak Pertamina 1-500-000," tutur Fitri.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Konsumsi Bensin Naik Saat Libur Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Musim Naik Haji, Pertamina Sumbagsel Siapkan Avtur 230 KL