Sukses

7 Negara dengan Harga Pangan Termahal di Dunia

Survei terbaru memperlihatkan negara dengan harga pangan termahal.

Liputan6.com, New York - Pangan merupakan satu kebutuhan pokok manusia. Inilah mengapa pemerintah tiap negara akan berusaha maksimal untuk menjaga asupan pangan bagi warga negaranya. Asupan bahan pangan yang berbeda di tiap negara akhirnya berpengaruh pada harga jual makanan tersebut.

Survei terbaru yang dilakukan numbeo.com memperlihatkan negara dengan harga pangan termahal. Indeks harga ini didapat dari menghitung rata-rata harga bahan makanan pokok yang dihimpun Badan Pangan PBB (FAO). Bahan pangan yang dimaksud seperti daging, susu, sereal, sayuran hingga gula.

Tiap negara mendapat rentang nilai yang berbeda-beda. Indeks ini dihitung dari harga pangan rata-rata sebuah negara berbanding harga pangan internasional.

Negara dengan indeks harga pangan tertinggi memiliki kecenderungan yang besar untuk menjual dengan harga mahal. Berikut 7 negara dengan harga bahan pangan termahal seperti dilansir dari numbeo.com, Kamis (27/7/2017)

7. Jepang
Indeks harga pangan: 97,32

Suasana Kota Osaka, Jepang (iStockphoto)

6. Korea Selatan
Indeks harga pangan: 99,94

Peserta memperlihatkan sayuran yang digunakan untuk membuat Kimchi selama Festival Kimchi Seoul di pusat kota Seoul, Jumat (44/11). Kimchi merupakan makanan yang terbuat dari sawi putih atau lobak yang difermentasikan. (REUTERS / Kim Hong-Ji)

5. Norwegia
Indeks harga pangan: 108,35

Kota Oslo, Norwegia (iStockphoto)

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahama

4. Bahama
Indeks harga pangan: 109,34

Foto: Foxnews

3. Islandia
Indeks harga pangan: 127,65

5 makanan aneh ini nggak akan terpikirkan olehmu, berani coba? (Via: annetterubery.co.uk)

Swiss

2. Swiss
Indeks harga pangan: 145,50

Para peneliti di Swiss melubangi tubuh sapi guna melihat apa saja makanan yang dikonsumsi oleh sapi-sapi yang ada dipeternakan.

1. Bermuda
Indeks harga pangan: 149,89

Sudah mulai pikun padahal masih muda? Ini 5 hidangan yang bisa meningkatkan daya ingatmu! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.