Sukses

KAI Jual 640 Ribu Tiket Kelas Eksekutif Super Murah, Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengadakan KAI Travel Fair (KATF) 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 29-30 Juli 2017. Dalam acara ini, KAI akan menjual tiket sebanyak 640 ribu tiket kereta kelas eksekutif untuk berbagai tujuan, baik di Jawa dan Sumatera.

Direktur Prasarana dan Infrastruktur KAI yang juga sebagai Petugas Yang Melaksanakan Tugas (PYMT) Direktur Komersial dan IT Bambang Eko Martono menjelaskan, dalam acara KATF ini banyak promo yang ditawarkan.

"Ini kita jual dengan harga khusus, bahkan diskon hingga 72 persen dan semua untuk kelas eksekutif berbagai tujuan," kata Bambang di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Ia mencontohkan, tiket KA eksekutif untuk rute Jakarta-Yogyakarta misalnya, cukup dengan harga Rp 125 ribu, dari yang sebelumnya berada di kisaran harga lebih dari Rp 320 ribu.

"Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu yang dapat ditukar dengan minuman dan makanan gratis," ujarnya.

Sementara itu, Deputi direktur PT KAI Mukti Jauhari mengungkapkan, dari 640 ribu tiket yang dijual tersebut ditujukan bagi pasar baru KAI dan pelanggan KAI.

Adapun tiket-tiket yang dijual di KATF 2017 ini untuk keberangkatan mulai dari 7 Agustus hingga Oktober 2017. Hal ini disesuaikan dengan ketentuan booking tiket minimal 90 hari keberangkatan.

"Kalau semua tiket itu terjual, nilai tiketnya mencapai Rp 120 miliar. Ini jelas lebih rendah dari kalau kita jual secara komersial, karena di KATF 2017 ini kita memang ingin gaet pasar baru," ujarnya.

Beragam kegiatan menarik hadir di Travel Fair unik ini, mulai lelang travel equipment dan photo booth competition, packing competition, hiburan dari para Stand Up Comedy Indonesia, di antaranya Open Mic Competition, travel quiz & game setiap harinya.

Pengunjung pun tak perlu khawatir berlama-lama di acara ini, karena beragam booth F&B siap saji mulai dari es krim sampai dengan makanan berat pun hadir di sini. Bagi pengunjung yang membawa serta anaknya pun, tersedia kids area untuk menghibur anak-anak pengunjung.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.