Sukses

Top 3: Cara Atasi Gaji yang Cuma Numpang Lewat

Liputan6.com, Jakarta Saat gajian adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Pasalnya, ada sejumlah uang yang akan kembali memenuhi kantong Anda seperti sebelumnya.

Namun, belum genap dua minggu setelah gaji diterima, Anda harus kembali merasakan uang tersebut sudah tinggal beberapa lembar lagi. Sepertinya pepatah gaji hanya mampir sebentar sangat pas untuk situasi seperti ini.

Artikel mengenai cara mengatasi uang gajian yang cuma numpang lewat menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (27/7/2017):

1. Gaji Cuma Numpang Lewat? Mungkin Ini Penyebabnya

Terkadang kita merasa sudah melakukan penghematan dengan cukup maksimal, tetapi masih saja kita mengalami kehabisan uang di tengah jalan.

Kalau ini masih terjadi pada keuangan Anda, maka sebaiknya teliti lebih dulu, mungkin Anda masih melakukan beberapa keborosan kecil yang menyebabkan pengeluaran masih besar setiap bulannya.

Berikut beberapa penyebab yang mungkin bikin gaji cepat habis pada awal bulan.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Pentingkah Punya Rekening Bersama Sejak Pacaran?

Masa pacaran sering menjadi pilihan untuk masa penjajakan sebelum menapaki jenjang pernikahan. Dengan berpacaran, kamu bisa lebih tahu tentang karakter pasanganmu, hingga rencana masa depannya.

Perencanaan masa depan ini pun ditindaklanjuti dengan langkah yang lebih serius. Misalnya, dengan perencanaan keuangan. Entah untuk tabungan pre-wedding, resepsi, ataupun tabungan untuk bisnis kalau sudah menikah kelak. Karena dirasa perlu, kamu dan pasangan memutuskan untuk punya rekening bersama.

Apakah langkah ini merupakan keputusan yang tepat?

Berita selengkapnya baca di sini

3. Bukan Dokter, Ini Pekerjaan Impian Generasi Milenial

Jika dahulu dokter merupakan salah satu profesi yang banyak menjadi primadona di kalangan generasi milenial, sekarang nampaknya ada profesi baru yang lebih banyak didambakan oleh anak-anak muda di generasi ini.

Survei terbaru yang dilakukan Linkedin mengungkap, bekerja di industri Informasi teknologi (IT) dan keuangan menempati urutan pertama cita-cita orang muda. Profesi ini bahkan mengalahkan popularitas profesi seperti dokter, suster hingga tentara.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Tekan Bujet 10 Jenis Pengeluaran Pernikahan Lewat Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3: Lowongan Kerja Terbaru di Jakarta dan Sekitarnya