Sukses

IHSG Berpeluang Positif, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.763-5.876 pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Pergerakan harga komoditas akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih terus bergerak konsolidasi wajar. Namun, IHSG berpeluang menguat dalam jangka menengah dan panjang. Hal ini didukung dari fundamental ekonomi. Selain itu, fluktuasi harga komoditas juga akan pengaruhi IHSG.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.763-5.876," ujar William dalam ulasannya, Jumat (28/7/2017).

Hal senada dikatakan Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi. Ia menuturkan, IHSG berpeluang menguat dengan kisaran 5.800-5.882.

"Pergerakan yang terkonsolidasi pada level support bullish trend dan moving average 25 harian kembali terlihat. Indikator stochastic pun masih berpeluang menguat terbatas," ujar dia.

Untuk pilihan saham, William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Xl Axiata Tbk (EXCL), PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Sedangkan Lanjar memilih saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), dan PT   Charoen Pokpand Tbk (CPIN).

IHSG menguat 19,53 poin ke level 5.819,74 pada penutupan perdagangan saham Kamis 27 Juli 2017. Nilai transaksi harian saham tercatat Rp 5,61 triliun. Investor asing melakukan aksi jual sekitar Rp 29,4 miliar.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.