Sukses

Anda Suka Bekerja Sendiri? Hindari 5 Pekerjaan Ini

Sebuah pekerjaan memang layaknya dikerjakan bersama-sama. Akan tetapi, tak semua orang dapat bekerja sama dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pekerjaan memang layaknya dikerjakan bersama- sama agar lebih ringan dan cepat selesai. Namun, tidak dapat dimungkiri pula ada orang yang lebih menyukai untuk bekerja sendiri. Mereka memasang alasan supaya lebih mempermudah.

Jika Anda adalah tipe orang yang memang lebih senang untuk bekerja sendiri, berarti Anda harus menghindari pekerjaan ini seperti yang dilansir dari Business Insider, Rabu (9/8/2017):

1. Sutradara program acara

Seorang program director atau sutradara program acara bertugas mengarahkan dan mengoordinasikan berjalannya sebuah kegiatan dan acara di sebuah media massa. Hal ini menyebabkan seorang program director harus berkomunikasi dengan banyak orang dan tidak mungkin mereka dapat bekerja sendiri.

2. Chief executive officer (CEO)

Chief executive adalah mereka yang memimpin perusahaan. Anda harus menentukan dan merumuskan kebijakan dan memberikan arahan keseluruhan perusahaan atau organisasi sektor swasta dan publik dalam pedoman yang ditetapkan oleh dewan direksi dan badan pemerintahan sejenis lainnya. Dalam hal ini, Anda harus lebih sering berkomunikasi dengan banyak orang karena Anda memiliki tanggung jawab yang besar pada perusahaan.

3. Koordinator

Seorang koordinator memiliki tugas untuk mengoordinasikan sesuatu kepada banyak orang demi kelancaran suatu kegiatan atau acara. Sehingga, Anda tidak mungkin untuk tidak melibatkan banyak orang dan bekerja sendiri jika Anda bekerja sebagai koordinator.

4. Human resources manager

Jika Anda tipe orang yang lebih baik bekerja sendiri, hilangkan pekerjaan ini dari daftar Anda. Lantaran Anda harus benar-benar berkomunikasi kepada semua orang di kantor dan merencanakan, mengarahkan, atau mengoordinasikan kegiatan sumber daya manusia dan staf sebuah organisasi.

5. Marketing manager

Marketing manager memiliki tugas untuk merencanakan, mengarahkan, atau mengoordinasikan kebijakan dan program pemasaran. Anda harus melibatkan banyak orang demi kelancaran pekerjaannya. Anda tidak bisa bekerja sendiri bila Anda ingin memiliki profesi ini. Sebab, akan membuang banyak waktu jika mengerjakan sendiri.  (Fransiska Wahyuning)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.