Sukses

Menteri Rini Tunjuk Alwi Shihab Jadi Komisaris Utama Askrindo

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Kementerian BUMN Gatot Tri Hargo menuturkan, penunjukan Alwi Shihab diharapkan dapat bawa peluang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Alwi Shihab sebagai komisaris utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)/Askrindo. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan mengenai penunjukan Komisaris Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)/Askrindo.

Melalui Surat Keputusan Nomor: SK-144/MBU/07/2017 tanggal 28 Juli 2017, Rini menunjuk Alwi Abdurrahman Shihab atau yang akrab dipanggil Alwi Shihab sebagai Komisaris Utama PT Askrindo (Persero).

Penyerahan SK ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Tri Hargo di Lantai 6 Gedung Kementerian BUMN pada pukul 14.00 WIB.

"Dengan latar belakang dan pengalaman yang berbeda, diharapkan formasi baru ini dapat membawa peluang baru yang dapat diraih oleh PT Askrindo (Persero)," kata Gatot dalam keterangan tertulis Jumat (28/7/2017).

Alwi Shihab merupakan pria kelahiran di Rappang, Sulawesi Selatan, 19 Agustus 1946 adalah seorang politikus Indonesia yang pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Indonesia dalam Kabinet Indonesia Bersatu, menjabat dari 21 Oktober 2004 hingga 6 Desember 2005.

Sebelumnya, ia adalah Menteri Luar Negeri Indonesia pada tahun 1999-2001. Ia juga adalah mantan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Makassar, Malang, dan Kairo. Pendidikan sarjananya dalam bidang akidah filsafat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ujung Pandang diselesaikan pada tahun 1986.

Pada saat yang hampir bersamaan, ia meraih gelar master dari Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir. Selain itu, Alwi juga mempunyai gelar master dari Universitas Temple, Amerika Serikat yang diterima pada tahun 1992.

Selain meraih dua gelar master, Alwi Shihab juga mempunyai dua gelar doktor, masing-masing dari Universitas Ain Syam, Mesir (1990) dan Universitas Temple (1995). (Yas)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.