Sukses

Top 3: Jeff Bezoz Sempat Kalahkan Bill Gates Jadi Orang Terkaya

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Jumat 28 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Bezos, pendiri dan CEO dari Amazon sempat mengalahkan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Pada Kamis lalu, nilai saham Amazon terus meningkat dan berhasil membuat kekayaan miliarder satu ini bertambah ke angka US$ 90 miliar.

Namun sayang, hal tersebut tidak berlangsung lama. Dilansir dari theverge.com, Jumat (28/7/2017), pada penutupan perdangan Jeff Bezos harus rela kembali ke peringkat kedua orang terkaya dunia. Sahamnya menurun drastis setelah perusahaan tersebut melaporkan penurunan pendapatan di kuartal II tahun 2027.

Penurunan nilai saham tersebut merupakan respon pasar atas penurunan pendapatan perusahaan dalam kuartal II tahun 2017. Amazon melaporkan penurunan sebanyak 77 persen, yaitu pendapatan di angka US$ 197 juta dengan penjualan sebesar US$ 38 juta.

Artikel Jeff Bezos sempat kalahkan Bill Gates jadi orang terkaya di dunia telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis:

1. Jeff Bezos Sempat Kalahkan Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia

Jeff Bezos, pendiri dan CEO dari Amazon sempat mengalahkan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Pada Kamis lalu, nilai saham Amazon terus meningkat dan berhasil membuat kekayaan miliarder satu ini bertambah ke angka US$ 90 miliar.

Namun sayang, hal tersebut tidak berlangsung lama. Dilansir dari theverge.com, Jumat 28 Juli 2017, pada penutupan perdangan Jeff Bezos harus rela kembali ke peringkat kedua orang terkaya dunia. Sahamnya menurun drastis setelah perusahaan tersebut melaporkan penurunan pendapatan di kuartal II tahun 2027.

Penurunan nilai saham tersebut merupakan respons pasar atas penurunan pendapatan perusahaan dalam kuartal II tahun 2017. Amazon melaporkan penurunan sebanyak 77 persen, yaitu pendapatan di angka US$ 197 juta dengan penjualan sebesar US$ 38 juta.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Benarkah Indonesia Darurat Utang? Ini Penjelasan Lengkapnya

Utang pemerintah Indonesia tercatat senilai Rp 3.706,52 triliun hingga Juni 2017. Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah menambah utang sebesar Rp 1.166 triliun di periode 2015-2017 yang diklaim penggunaannya untuk kegiatan produktif, seperti membangun infrastruktur, belanja pendidikan, kesehatan, sampai dengan meningkatkan perlindungan sosial.

Dengan posisi utang Rp 3.706,52 triliun, benarkah utang Indonesia ini sudah tanda lampu merah atau darurat utang?

Dikutip dari data Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat 28 Juli 2017, saat ini kebutuhan pembangunan di Indonesia sangat besar dan mendesak. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Tanah Air masih lebih rendah dibanding sejumlah negara.

Berita selengkapnya baca di sini

3. YLKI: Hentikan Semua Aktivitas First Travel

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta pemerintah serius menangani kasus wanprestasi berbagai jasa perjalanan umrah. Salah satu yang tengah hangat dibincangkan adalah kasus promo umrah yang dilakukan oleh First Travel.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah memberhentikan program promo umrah Rp 14,3 juta.

"Hanya saja ini masih setengah hati. Jadi kita desak pemerintah dan OJK itu setop semua aktivitas First Travel. Karena dari pengaduan kami tidak hanya yang promo yang bermasalah, tapi yang reguler juga," kata Tulus di kantornya, Jumat 28 Juli 2017.

Berita selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.