Sukses

Intip Gaya Arcandra Tahar Mainkan Lagu Cucak Rowo Pakai Angklung

Arcandra bermain angklung saat menghadiri halalbihalal alumni UPN Veteran Yogyakarta di Kementerian ESDM

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar bermain angklung mengiringi lagu bengawan solo dan cucak rowo, bersama puluhan alumni UPN Veteran Yogyakarta. Begini gayanya.

Hal tersebut dilakukan Arcandra saat menghadiri halalbihalal alumni UPN Veteran Yogyakarta, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Sebelum permainan angklung dimulai, Arcandra mengaku pernah bermain angklung beberapa bulan lalu, di Istana Negara bersama para menteri Kabinet Kerja untuk menyambut tamu negara.

‎"Saya mau mencoba main angklung, rasanya beberapa bulan lalu saya main di istana, menyambut tamu negara," kata Arcandra di hadapan puluhan alumni ‎UPN Veteran Yogyakarta.

Arcandra pun meminta izin untuk bergabung memainkan angklung. Dia juga meminta maaf jika terjadi kesalahan saat memainkannya.
‎"Kalau salah enggak apa-apa ya, hehe," ucap Arcandra.

Arcandra yang memegang angklung dengan nada keenam atau La, sangat serius memperhatikan arahan nada‎ pelatih angklung dari Saung Udjo,‎ Halim.

Setelah melakukan harmonisasi nada, Halim mengarahkan para pemegang angklung untuk memainkan sesuai nada angklung yang dipegangnya, dengan menggunakan isyarat tangannya.

Diiringi aransemen musik modern, seperti gitar dan drum, nada-nada dari angklung dimainkan‎. Lagu yang dimainkan di antaranya adalah Bengawan Solo dan Cucak Rowo. Meski serius memperhatikan arahan dari Halim, Arcandra terlihat menikmati goyangan angklungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arcandra Tahar dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral
    Arcandra Tahar dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral

    Arcandra Tahar

  • Kementerian ESDM adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang energi, dan sumber daya mineral.

    Kementerian ESDM

Video Terkini