Sukses

Laporan Keuangan Emiten Pacu Laju IHSG

Data keuangan emiten yang dirilis positif sehingga memicu aksi beli saham.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan saham sepekan ini. Rilis laporan keuangan emiten bakal memacu laju IHSG.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada berharap, data keuangan emiten yang dirilis positif sehingga memicu aksi beli saham.

"Kenaikan IHSG yang diiringi euforia atas respon rilis kinerja para emiten tampaknya masih perlu dikonfirmasi ulang untuk menguji ketahanan IHSG untuk melanjutkan penguatan," kata dia di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Reza juga mengatakan, penguatan IHSG bakal sejalan dengan rilis data makro ekonomi. Ini diharapkan memacu volume perdagangan saham.

"Meningkatnya volume beli diharapkan masih dapat terjadi di perdagangan minggu depan seiring rilis data-data makro yang diharapkan dapat membantu peluang IHSG bertahan di zona hijaunya," jelas dia.

Reza memperkirakan IHSG bergerak pada support 5.747-5.761 dan resistance 5.847-5.855.

Beberapa saham yang bisa dilirik pada pekan ini antara lain, PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID).

Untuk diketahui, IHSG menguat 1,14 persen pada pekan lalu. Di mana, IHSG ditutup pada level 5.831,02 atau naik dari pekan sebelumnya 5.765,42. Kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI) naik 1,30 persen dari Rp 6.306,98 triliun menjadi Rp 6.389,24 triliun.

Tonton video menarik berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG