Sukses

Laporan Keuangan Emiten Pacu Laju IHSG

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan saham sepekan ini. Rilis laporan keuangan emiten bakal memacu laju IHSG.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada berharap, data keuangan emiten yang dirilis positif sehingga memicu aksi beli saham.

"Kenaikan IHSG yang diiringi euforia atas respon rilis kinerja para emiten tampaknya masih perlu dikonfirmasi ulang untuk menguji ketahanan IHSG untuk melanjutkan penguatan," kata dia di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Reza juga mengatakan, penguatan IHSG bakal sejalan dengan rilis data makro ekonomi. Ini diharapkan memacu volume perdagangan saham.

"Meningkatnya volume beli diharapkan masih dapat terjadi di perdagangan minggu depan seiring rilis data-data makro yang diharapkan dapat membantu peluang IHSG bertahan di zona hijaunya," jelas dia.

Reza memperkirakan IHSG bergerak pada support 5.747-5.761 dan resistance 5.847-5.855.

Beberapa saham yang bisa dilirik pada pekan ini antara lain, PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID).

Untuk diketahui, IHSG menguat 1,14 persen pada pekan lalu. Di mana, IHSG ditutup pada level 5.831,02 atau naik dari pekan sebelumnya 5.765,42. Kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI) naik 1,30 persen dari Rp 6.306,98 triliun menjadi Rp 6.389,24 triliun.

Tonton video menarik berikut ini:


Artikel Selanjutnya
Sentimen Masih Minim, Laju IHSG Diproyeksi Datar
Artikel Selanjutnya
Tren Penguatan IHSG Bakal Berlanjut