Sukses

Top 3: Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus PNS

Simak rangkuman 3 berita paling dicari:

Liputan6.com, Jakarta Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi tulang punggung negara ini dalam mengatur bernegara. Salah satuya para  bidan dan guru.

Terkait status keduanya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mewacanakan jika guru dan bidan tidak perlu berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Meski sempat bergulir, wacana pengubahan status ini ternyata baru sebatas tes. Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya perihal alasan BKN ingin guru dan bidan tak bertatus PNS. Senin (31/7/2017):

1. Ini Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus PNS

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mewacanakan agar guru dan bidan tidak perlu berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini perlu dikaji lebih mendalam supaya mendapat respons baik dan disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Guru berstatus PPPK baru wacana. Masih ngetes opini, belum ada kebijakan. Ngetes PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Mau mendengar responsnya," kata Kepala BKN, Bima Haria Wibisana saat dihubungi melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Berita selengkapnya

2. Pengunjung Membludak, Tiket Masuk KAI Travel Fair Kini Gratis

Animo masyarakat dalam memburu tiket kereta api murah di acara Kereta Api atau KAI Travel Fair terus meningkat. Karena itu, pihak PT Kereta Api Indonesia akhirnya menggratiskan biaya tiket masuk ke acara pameran ini.

Kemarin, pengunjung yang datang ke pameran yang digelar di Jakarta Convention Centre ini membludak. Meski pengunjung kemarin dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang, tak menyurutkan niat mereka untuk datang berdesakan dan mengantre di tempat acara ini.

PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada pengunjung atas ketidaknyamanan acara di hari pertama.

Berita selengkapnnya

3. Begini Penampilan 8 Miliarder Dunia Sebelum Sukses dan Kaya Raya

Sebelum bisa mereguk suksesnya seperti sekarang, para miliarder dunia harus memulai semua usahanya dari nol. Tak jarang, ada pula beberapa dari mereka bahkan yang harus merasakan kegagalan bertubi-tubi. Namun semangat juang yang tak putus membuat para miliarder ini mampu mereguk sukses yang diinginkan.

Foto miliarder di kala muda ini bisa memperlihatkan pada Anda semangat dan mimpi besar mereka kala itu. Dikutip dari Business Insider, Sabtu (29/7/2017) berikut tampilan 8 miliarder dunia sebelum mereka sukses seperti sekarang.

Berita selengkapnya



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.