Sukses

Baru 25 Persen Tiket Promo Terjual pada KAI Travel Fair

KAI menyiapkan kuota tiket promo sebanyak 642 tiket eksekutif dengan berbagai rute.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI mencatat sekitar 25 persen dari total kuota tiket promo terjual dalam gelaran KAI Travel Fair yang berlangsung pada 29-30 Juli 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Kepala Humas KAI, Agus Komarudin mengatakan, dalam ajang tersebut, KAI menyiapkan kuota tiket promo sebanyak 642 tiket eksekutif dengan berbagai rute.

"Kuota tiket promo 642 ribu seat untuk perjalanan 7 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2017," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Dari jumlah tiket yang ditawarkan tersebut, kata dia, per 30 Juli 2017 malam, tercatat baru 25 persen yang terjual. Namun angka tersebut masih bisa bertambah.

"Update-nya promo KAI Travel Fair 29-30 Juli jam 19.38 tercatat sekitar 25 persen seat yang terjual dari kuota promo perjalanan KA untuk 7 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2017," jelas dia.

‎Agus mengungkapkan, penjualan tiket yang baru mencapai 25 persen bukan karena masyarakat kesulitan untuk mengakses atau melakukan transaksi pembelian. Melainkan kebanyakan calon penumpang mencari tiket untuk tanggal favorit atau hari libur.

"Akses gampang banget, cuma pada umumnya mereka mencari tanggal favorit atau weekend. Selain itu, jumlah tiket promonya juga banyak sekali," kata dia.

Sementara untuk nilai transaksi, Agus menyatakan pihaknya masih terus merekapitulasi. Namun demikian, KAI mengapresiasi animo masyarakat yang dinilai cukup tinggi mengingat pameran penjualan tiket kereta ini baru pertama kali digelar perusahaan pelat merah tersebut.

"(Nilai transaksi) Belum, masih rekap. Tapi kami rasa acara KAI Travel Fair yang baru pertama kali diselenggarakan PT KAI tergolong sukses dengan animo masyarakat yang cukup tinggi," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.