Sukses

Toba Bara Sejahtera Incar Energi Baru Terbarukan

Toba Bara selama ini mengembangkan bisnis di sektor energi fosil

Liputan6.com, Jakarta PT Toba Bara Sejahtera berencana mengembangkan bisnis pada sektor energi, dengan memproduksi listrik yang berasal dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

Direktur Keuangan Toba Bara Sejahtera Tries Ninggolan mengakui, perseroannya saat ini sedang tertarik mengembangkan bisnis EBT, setelah melakukan pembangunan pembangkit yang menggunakan bahan bakar energi fosil.

"‎Untuk Energi Baru Terbarukan juga ada ketertarikan ke sana," kata ‎ Tries, di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Kepala Bidang Hubungan Investor Iwan Sanyoto melanjutkan, rencana Toba Bara Sejahtera merambah bisnis baru mengembangkan EBT adalah untuk meningkatkan ‎peran perseroan dalam bauran energi.

"Perusahaan memperhatikan energy mixed (bauran energi), karena kita tidak bisa hanya mengandalkan satu energi," ucap Iwan.

‎Ketika ditanyakan EBT jenis apa yang akan dikembangkan Toba Bara Sejahtera, Iwan belum bisa menjawab lebih spesifik. Namun dia memastikan, pengembangan EBT merupakan pilihan bisnis yang dijalankan perusahaan.
‎
"Kita bicara secara gamblang, kalau punya strategi ke sana kita akan serius nanti akan berjalannya waktu ada info selanjutnya," tutup Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.