Sukses

Begini Cara agar Tetap Produktif Bekerja di Kafe

Suasana nyaman di kafe dan ditemani segelas kopi atau minuman lain, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa rasa jenuh.

Liputan6.com, Jakarta - Duduk diam mengerjakan pekerjaan di meja kantor memang suatu hal yang membosankan. Tak heran bila kebanyakan orang lebih suka bekerja di luar kantor, salah satunya di kafe.

Kafe memang menjadi tempat favorit orang jika sudah lelah bekerja di kantor. Suasana nyaman di kafe dan ditemani segelas kopi atau minuman lain, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa rasa jenuh.

Berikut adalah tips agar Anda tetap produktif dan fokus bekerja, walaupun mengerjakan pekerjaan di kafe, seperti dikutip dari Asiaone:

1. Uji Wi-Fi Sebelum Duduk dan Beli Minuman

Sebagai salah satu penunjang pekerjaan, agar aman Anda perlu terlebih dahulu memeriksa koneksi Wi-Fi yang ada pada kafe tersebut sebelum Anda berkomitmen untuk membeli minuman.

Jangan merasa terpaksa untuk membeli apa pun sampai Anda yakin Wi-Fi benar-benar terkoneksi dengan benar. Terkadang, kafe yang memiliki stiker "Wi-Fi gratis" di pintu tidak selalu berarti mereka punya koneksi yang bagus.

2. Bawa headphone

Headphone adalah mutlak jika Anda bekerja dengan laptop Anda. Sambil mendengarkan lagu melalui headphone, Anda pasti akan lebih fokus untuk bekerja.

3. Pilihlah kursi strategis

Berapa lama Anda bisa tinggal di kafe tanpa merasa tidak nyaman tergantung sebagian besar pada kursi yang Anda pilih. Jika Anda sendiri, jangan mencoba mengambil meja yang diperuntukkan bagi empat orang.

Hindari tempat duduk yang dapat melihat tingginya jumlah lalu lintas manusia. Itu termasuk kursi di dekat pintu masuk, counter atau toilet. Bagaimanapun, Anda ada di sana untuk bekerja, bukan orang-orang yang menonton.

Cari posisi tempat duduk yang nyaman dan bisa menghasilkan banyak inspirasi, seperti di dekat jendela, di pojok ruangan, atau yang memiliki dekor bagus. (Fransiska Wahyuning)

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.