Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak menguat pada perdagangan Selasa (1/8/2017)

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak menguat pada perdagangan Selasa (1/8/2017) atau di hari pertama bulan Agustus 2017. Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak pada support 5.809 dan resistance 5.873.

Laju IHSG bakal melanjutkan penguatan perdagangan saham sehari sebelumnya. Kendati gerak IHSG cenderung dua arah atau variatif, namun IHSG berhasil menguat tipis 9,9 poin ke level 5.840,94.

Lanjar mengatakan, penguatan IHSG ditopang oleh aksi beli investor asing. Di mana, aksi beli ini terjadi sejak pekan ketiga Juli.

"Investor asing tercatat melakukan aksi net buy pertama sejak 3 minggu terakhir sebesar Rp 335,98 miliar," kata dia.

Sementara, bursa di Asia ditutup variatif. Penguatan yang cukup tinggi terjadi pada Hang Seng sebesar 1,28 persen dan Shanghai 0,43 persen.

"Harga komoditas melonjak seiring harga minyak memperpanjang penguatan pekan sebelumnya," ujar dia.

Dia merekomendasikan PT Astra International Tbk (ASII), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Charoen Pokhphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini