Sukses

Rumah Mode Ini Jual Tas Belanja Kertas Rp 24,2 Juta, Mau Beli?

Untuk sebuah tas kertas berwarna hitam, Anda perlu merogoh kocek hingga US$ 1820 atau setara Rp 24,2 juta.

Liputan6.com, Jakarta Selain dikenal dengan produk tas dan baju yang dibuat dengan desain khas, kini rumah mode Balenciaga kembali menjual tas belanja yang terbuat dari bahan kertas. Sama seperti produk terdahulunya, produk ini juga dilego dengan harga sangat mahal.

Untuk sebuah tas kertas berwarna hitam, Anda perlu merogoh kocek hingga US$ 1.820 atau setara Rp 24,2 juta. Tas yang berukuran 44 x 55 cm tersebut terbuat dari 100 persen kulit sapi, lengkap dengan tali dan kantung pada bagian dalam. Namun, bentuknya yang kotak membuat tas tersebut sama persis dengan tas belanja.

Dilansir dari refinery29.com, Senin (7/8/2017), bagi pembeli yang berminat harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Setelahnya, pihak Balanciaga akan mengantar tas tersebut ketika sudah selesai dibuat.

Ini bukanlah kali pertama Balenciaga menyita perhatian masyarakat internasional dengan produknya yang dianggap unik. Sebelumnya, rumah mode ini mengeluarkan tas tote bag yang desainnya mirip dengan kantung belanja supermarket IKEA.

Tas Balenciaga berwarna biru tersebut terbuat dari material kulit. Rumah mode ini menjual produknya seharaga US$ 2900 atau setara dengan Rp 38 juta.

Sontak, setelah dirilis tas ini pun memicu komentar beragam khususnya dari para warganet. Mereka menjadikan Balenciaga bahan lelucon dengan membuat meme yang membandingkan tas milik Balenciaga dengan IKEA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.