Sukses

Super Mahal, 5 Makanan Ini Cuma Bisa Dibeli Orang Kaya

Untuk menyantap lima makanan ini, Anda harus rela untuk merogoh kocek begitu dalam.

Liputan6.com, New York -- Makanan sudah menjadi kebutuhan pokok semua orang. Di era di mana inovasi sudah menjadi hal yang biasa, Anda kini bisa menikmati beragam makanan yang dijual di pasaran.

Tapi untuk menyantap lima makanan ini, Anda harus rela untuk merogoh kocek begitu dalam. Bahan-bahan tak biasa serta cara pembuatannya yang sangat rumit membuat lima hidangan ini dijual dengan harga sangat mahal.

Tak ayal, hanya orang dengan uang berlimpah saja yang bisa menyantapnya. Makanan apa saja itu, dilansir dari CNBC, Kamis (3/8/2017) berikut ulasannya.

1. Kue Let them eat cake
Harga: US$ 750 atau Rp 9,9 juta

Di Restoran The Venetian Las Vegas, dijual sebuah kue yang dibuat dengan bahan tak biasa. Kue tersebut dibuat dari coklat venezuela langka. Di atasnya, ditambahkan lapisan emas 24 karat yang bisa dimakan. Sajian makin lengkap dengan tambahan caviar emas ketika hendak disajikan.

Harganya tak main-main. Untuk satu buah kue pelanggan harus merogoh kocek hingga US$ 750 atau Rp 9,9 juta.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Omelet termahal di dunia
Harga: US$ 1.000 atau Rp 13,3 juta

Bukan rahasia lagi bahwa harga makanan di New York meman sangat mahal. Salah satunya adalah omelet satu ini. Di buat di restoran mewah Le Parker Meridien hotel, omelet ini dijual seharga US$ 1.000 ata Rp 13,3 juta.

3. Golden Opulence Ice Cream
Harga: US$ 1.000 atau Rp 13,3 juta

Es krim ini dibuat dengan biji vanilla yang didatangkan langsung dari Tahiti. Selain itu, coklat langka Amedei Porcelana yang memiliki harga fantastis juga menjadi bahan pembuatan es krim ini. Saat menyantap, es krim ini dihidangkan dengan caviar dan emas 24 karat yang bisa dimakan.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Super rich chocolate truffle
Harga: US$ 1.000 atau Rp 13,3 juta

Hidangan ini dibuat oleh chef khusus makanan penutup yang terkenal Fritz Knipschildt. Truffle dibuat dengan menggunakan coklat yang diimpor dari ekuador. Jamur langka yang dibeli seharga US$ 1.600 juga menjadi bahan pembuatnya.

5. Brunch at sea
Harga: US$ 10.000 atau Rp 133 juta

Harga yang dipatok diatas merupakan biaya paket 10 orang yang ingin menyantap makanan ini. Sesuai namanya, Brunch at sea menyajikan berbagai hidangan laut mewah yang bisa dinikmati sesuai selera.

Lobster, udang, berbagai macam kerang dihidangkan dalam paket makanan ini. Sebagai pelengkap, disajikan pula wine mahal Dom Perignon sebagai penggugah selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.