Sukses

Menteri Jonan Lantik Ego Syahrial Jadi Dirjen Migas

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan merombak jajaran eselon I Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan merombak jajaran eselon I Kementerian ESDM. Setidaknya ada tiga posisi eselon I yang dirombak dalam acara pelantikan yang digelar sore ini.

Jonan menggeser posisi ‎Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) I Gusti Wiratmadja menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Sementara itu, Kepala Badan Geologi Ego Syahrial diangkat menjadi Direktur Jenderal Migas menggantikan Wiratmadja.

Selain itu, Kementerian ESDM juga mengangkat Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, Saleh Abdurrahman menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN).

"Saya ucapkan selamat, selamat bagi yang mengalami rotasi," ujar Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan ESDM Djajang Sukarna telah memasuki masa pensiun alias purnabakti.

"Saya bekerja 30 tahun lalu, saya bangga bekerja di Kementerian ESDM. Saya begitu banyak diberikan kesempatan oleh pemerintah," tandas Djajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.