Sukses

Jaminan Dirut PLN Tak Ada Lagi Byar Pet Listrik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basyir menjamin tidak ada lagi pemadaman listrik di Indonesia akibat pasokan listrik yang kurang. Program kelistrikan 35 ribu Mega Watt (MW) yang dicanangkan pemerintah mulai 2015 dinilai berjalan dengan baik.

Hingga kini kontrak listrik yang sudah ditandatangani 28 ribu MW dan sampai akhir tahun ditargetkan mencapai 35 ribu MW. "35 ribu MW seperti yang dicanangkan pemerintah pada 2015 telah berjalan dengan baik,"‎ kata Sofyan, saat menghadiri penandatanganan kontak jual beli listrik, di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Selain itu,  pembangunan transmisi yang ditargetkan 26 ribu Kilo meter (km) sudah mencapai 40 sampai 50 persen. ‎Dengan melihat kondisi kemajuan proyek tersebut, Sofyan pun menjamin pasokan listrik di seluruh Indonesia aman, sehingga tidak ada pemadaman akibat kekurangan pasokan listrik.

"Seluruh pemadaman di Indonesia sudah ‎tidak akan ada, kalau masih dengar itu hanya masalah gangguan," dia menegaskan.

Meski begitu, Sofyan mengakui jika PLN masih memiliki kewajiban untuk meningkatkan cadangan listrik sebanyak 30 persen di luar Jawa, untuk mengimbangi ‎pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat di wilayah tersebut.

‎"Contoh Sulawesi bagian utara itu pada tahun kemarin kami tambah 220 MW, hanya dalam 3 bulan cadangannya tipis kembali," tutup Sofyan.

Tonton video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
PLN Janji Tak Bakal Ada Mati Lampu di RSCM
Artikel Selanjutnya
Cara PLN Memperingati Hari Pelanggan Nasional