Sukses

Racik Untung dari Minuman Asli Indonesia Jamu Jiwo

Adalah Wahyu Hidayat, yang sejak setahun lalu mencoba menjajakan jamu dalam sebuah botol.

Liputan6.com, Jakarta Jamu, minuman asli Indonesia sudah dikenal sejak lama. Dibuat dari bahan alami, jamu diketahui bisa menyehatkan tubuh siapapun peminumnya.

Bila selama ini kita meminum jamu dari mbak penjaja yang berkeliling di jalan, kini bisa menikmatinya dalam kemasan botol yang lebih modern.

Adalah Wahyu Hidayat, yang sejak setahun lalu mencoba menjajakan jamu dalam sebuah botol. Jamu Jiwo, dia memberi nama hasil racikannya.

Ada dua pertimbangan yang mendorong Wahyu memulai bisnis jamu botolan. "Pertama adalah emang pingin punya bisnis sendiri. Pingin punya bisnis sendiri yang sepertinya berbeda dengan yang ada. Yang kedua adalah ada tujuan ideal juga sebenarnya, kebetulan saya itu punya komunitas Indonesia Berhati namanya. Indonesia Berhati itu punya visinya yang namanya mengembalikan kebanggaan bangsa Indonesia kepada potensi-potensi negeri ini," jelas dia kepada Tim Berani Beda Liputan6.

Dengan hanya bermodal Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta, Dia memulai bisnisnya. Jamu Jiwo awalnya diperkenalkan kepada rekan dan kerabat hingga akhirnya, terjaja di restoran di Jakarta maupun lewat media sosial seperti instagram dan facebook.

Ingin tahu lengkapnya, simak dalam video Berani Beda berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.