Sukses

5 Rute Baru Penerbangan Bantu Tingkatkan Pariwisata Gorontalo

Pembukaan rute baru penerbangan terutama di Gorontalo diharapkan mendongkrak daya tarik pariwisata daerah.

Liputan6.com, Gorontalo - Selama delapan bulan ini, Bandara Djalaludin Gorontalo sudah membuka lima rute baru dengan jadwal dan tujuan yang berbeda-beda. Pembukaan rute baru tersebut diharapkan membantu pertumbuhan ekonomi Gorontalo terutama di sektor pariwisata.

Dengan dibukanya beberapa rute baru penerbangan dengan tujuan yang berbeda, membuat beberapa pihak sangat mengapresiasi hal itu, karena dianggap bisa membatu pertumbuhan ekonomi Gorontalo, terutama di sektor Pariwisata. bahkan dalam kurun waktu delapan bulan ini, Terminal Bandara Djalaludin Gorontalo sudah membuka 5 rute baru dengan jadwal dan tujuan yang berbeda-beda.

Lion Air meluncurkan pesawat Wings Air dengan rute baru Gorontalo-Tarakan. Dari pantauan Liputan6.com, penerbangan perdana Wings air dengan nomor penerbangan IW1165 tersebut sudah bisa melayani masyarakat yang hendak pergi dengan tujuan Tarakan setiap harinya, dengan jadwal penerbangan pukul 17.45 Wita.

Hal ini membuat sejumlah masyatakat merasa sangat terbantukan oleh adanya rute baru yang sudah mulai beroperasi sejak Rabu 2 Agustus 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Ngandro mengatakan, dibukanya jalur penerbangan dengan tujuan Gorontalo-Tarakan, sangat membantu pemerintah dalam memaksimalkan program unggulan untuk menaikkan daya tarik pariwisata daerah.

"Kemarin kita sudah membuka 4 rute baru untuk terminal Bandara ini, bahkan yang kemarin itu baru dibuka Citylink dengan tujuan Palu,Jakarta," ujar Jamal, seperti ditulis Kamis (3/8/2017).

Dirinya juga menuturkan, penambahan-penambahan rute baru ini diharapkan mendapat dorongan bukan hanya dari pemerintah, namun juga dari semua pihak." adanya penambahan rute baru, ini menandakan bahwa secara Faktual pertumbuhan ekonomi Gorontalo meningkat, ditandai dengan banyaknya yang sering keluar masuk Gorontalo." tutur dia.

Di tempat yang sama Manager Lion Air, Irwan mengatakan, diluncurkannya rute penerbangan Gorontalo-tarakan setiap hari, karena tingginya minat masyarakat antar kedua daerah ini. Ia mengatakan untuk penambahan rute ini, pihaknya yakin bisa membantu kedua daerah diberbagai sektor.

"Mengingat respon masyarakat dan Pemerintah sangat baik dengan adanya rute-rute baru ini, untuk ke depannya kami akan survei rute mana saja yang nantinya akan kita buka," kata dia.

Dirinya juga menambahkan untuk penerbangan dengan rute Gorontalo-Tarakan disediakan 72 kursi untuk penumpang."Untuk harga tiket kami, kami tetapkan dari 550.000 rupiah," tutur Irwan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.