Sukses

PLN Tegaskan Tak Ada Pemadaman Listrik di RSUD Bangka Selatan

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) mengklarifikasi terkait padamnya listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan. Pemadaman aliran listrik diketahui akibat hubungan arus pendek di instalasi rumah sakit tersebut.

"Tidak benar PLN memutus aliran listrik di Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan tersebut. Listrik padam yang terjadi dikarenakan hubungan arus pendek di instalasi dalam rumah sakit. Pasokan listrik dari PLN ke rumah sakit pada saat kejadian normal, tidak ada gangguan dan pemeliharaan jaringan," ujar Deputi Manager Humas dan Hukum PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuwanta seperti diterima Liputan6.com, Kamis (3/8/2017).

Dia menuturkan, gangguan instalasi listrik yang menyebabkan pemadaman juga dibenarkan pihak RSUD Bangka Selatan melalui akun Facebook resminya, yang diunggah pada 19 Juni 2017. 

Pihak rumah sakit turut memasukkan foto-foto kondisi instalasi kelistrikan tersebut.

"Semoga foto-foto ini bisa menggambarkan keadaan yang terjadi pada minggu jam 4 sore tanggal 11 juni 2017 sampai 14 juni 2017 (listrik benar-benar siap pakai seluruh unit yang ada di RS) bukan karena ada tunggakan tapi karena terjadi konslet yang menyebabkan seluruh ruangan tidak bisa dialiri listrik. Pada waktu sore itu juga pihak manajemen RS langsung menghubungi PLN agar segera datang untuk memperbaiki sampai seluruh unit listrik di RS siap dipakai (selama 4 hr)," isi penjelasan rumah sakit dalam akun facebook.

Agus memastikan, saat ini kondisi instalasi listrik di RSUD Bangka Selatan sudah diperbaiki.

"Petugas PLN Bangka Selatan secara cepat membantu perbaikan instalasi dalam rumah sakit tersebut , hingga pada sore harinya, instalasi listrik rumah sakit kembali dapat digunakan," dia menandaskan.

PLN juga telah memberikan keterangan resmi kepada ombusdman, perihal kronologi matinya listrik yang diakibatkan kerusakan instalasi dalam rumah sakit, dan bukan karena adanya pemutusan dari PLN.

Tonton video menarik berikut ini:


 

Artikel Selanjutnya
83 Persen Listrik Sudah Pulih Pasca Banjir di Belitung Timur
Artikel Selanjutnya
PLN Berupaya Pulihkan Pasokan Listrik di Bangka Belitung