Sukses

IHSG Berpeluang Naik, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.767-5.876 pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik menjelang akhir pekan ini. Penguatan IHSG dapat terjadi bila level resistance IHSG kembali ditembus.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih terlihat betah dalam rentang konsolidasi wajar dengan terus mempertahankan level support. Ia menambahkan, pergerakan IHSG lanjutkan kenaikan akan terlihat jika level resistance dapat ditembus serta pergerakan IHSG dapat bertahan di atas level resistance.

"Selama hal itu belum tercapai maka rentang konsolidasi masih akan terus berlanjut. Sedangkan peluang koreksi wajar jika level support masih terus dapat bertahan dapat dijadikan untuk akumulasi beli," ujar William dalam ulasannya, Jumat (4/8/2017).

William menambahkan, IHSG akan bergerak di kisaran 5.767-5.876 pada Jumat pekan ini. Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan kembali bergerak variasi pada Jumat pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran 5.722-5.819.

"Secara teknikal pergerakan IHSG telah break out di level support 5.819 dan sedang menguji pada level support uptren, dan moving average 50 harian di 5.772," kata Lanjar.

Untuk saham-saham yang dapat dicermati pelaku pasar antara lain saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Ace Hardware Tbk (ACES).

Sementara itu, William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.