Sukses

Masuk Deretan Pemain Termahal, Berapa Kekayaan Neymar?

Kekayaan yang didapat Neymar berasal dari berbagai sumber.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola asal Brasil, Neymar, dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang memiliki kemampuan bermain yang sangat baik. Tak heran, pria yang lahir pada 5 Februari 1992 ini mampu masuk di deretan pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Di usianya yang masih 25 tahun, Neymar mampu mencetak lebih dari 200 gol saat bermain bersama klubnya. Ia juga menjadi salah satu pemain yang paling diperhitungkan di Brasil.

Dilansir dari goal.com, Jumat (4/8/2017), Neymar dilaporkan memiliki kekayaan dengan jumlah 8 juta pound sterling atau setara Rp 140 miliar. Jika dibandingkan, kekayaan Neymar memang masih jauh dibawah Lionel Messi maupun Christiano Ronaldo. Namun jumlah kekayaan tersebut menjadi prestasi tersendiri, apalagi di usianya yang masih muda.

Kekayaan yang didapat Neymar berasal dari berbagai sumber. Laporan dari Spanyol mengungkapkan Neymar mendapat gaji 260 ribu pound sterling atau Rp 4,5 miliar per minggu.

Neymar juga mendapat kucuran pendapatan lain dari kerja samanya dengan berbagai merek olahraga. Jika dihitung, uang yang didapat Neymar dari sponsor ini sama dengan 61 persen dari total pendapatan yang diterimanya.

Pada Kamis (3/8/2017) sore waktu Spanyol, Barcelona sudah mengkonfirmasi menerima pembayaran 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun untuk transfer Neymar. Pemain satu ini akan pindah ke klub Paris Saint-Germain (PSG).

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.