Sukses

LRT Bakal Pakai Kereta Produksi INKA

Pemerintah akan menunjuk PT INKA untuk membuat sarana atau kereta pada light rail transit (LRT).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan menunjuk PT INKA untuk membuat sarana atau kereta pada light rail transit (LRT). Hal sejalan dengan langkah pemerintah untuk mendorong pemanfaatan konten lokal.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah ingin mendorong pemanfaatan konten lokal secara maksimal.

"Semua INKA. Kalau itu local content sudah, tapi kalau dia nanti kerja sama dengan mana itu sudah lain," kata dia di lokasi proyek LRT Cibubur, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Dia mengatakan, itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemanfaatan konten lokal mesti diupayakan sebesar mungkin.

"Sekarang ada instruksi Presiden kita menggunakan local content maka kita sebisa mungkin akan menggunakan local content," ujar dia.

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kereta LRT bakal menelan investasi sekitar Rp 4 triliun. Dia mengatakan, nantinya ada semacam beauty contest untuk menentukan pemenang pembangun sarana LRT.

Budi Karya menuturkan, pemenang tersebut harus bekerja sama dengan PT INKA.

"Jadi nanti seperti beauty contest, kita ingin teknologi yang dari luar. Tapi nanti harus kerja sama dengan INKA," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • inka