Sukses

Menteri Susi Tinjau Pembangunan Pusat Pelelangan Ikan di Natuna

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja selama empat hari di Natuna.

Liputan6.com, Natuna - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggunakan kapal pengawas perikanan Orca 02 dari Pontianak untuk mengunjungi Natuna. Kunjungan kerja Susi Pudjiastuti ke Natuna tersebut dengan sejumlah agenda.

Staf Kementerian Kelautan dan Perikanan, Diding Sutardi mengatakan, agenda Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja akan menyerahkan bantuan kepada nelayan. "Rencananya Senin, 7 Agustus 2017 ini, Susi bakal menjalani beberapa agenda kerja," ujar Diding kepada Liputan6.com, Sabtu (5/8/2017).

Sejumlah agenda itu antara lain pemberian bantuan, menyerahkan premi asuransi bagi nelayan (BPAN) 2017 sebanyak 72 nelayan senilai Rp 175.000 untuk premi per nelayan.

Selain itu, ada realisasi klaim asuransi nelayan 2016 senilai Rp 160 juta. Kemudian pemberian paket kapal pengangkut ikan 30 GT, paket alat penangkap ikan berupa bubu lipat sebanyak 72 unit senilai Rp 1,9 miliar. Sebelumnya Susi Pudjiastuti mengunjungi Pontianak yang kemudian bertolak ke Natuna.

"Rencananya Bu Susi akan melakukan agenda kerjanya di Natuna selama empat hari," kata Diding.

Selain menyerahkan bantuan, Susi akan meninjau pembangunan pusat pelelangan ikan Selat Lampa dan berdiskusi langsung dengan masyarakat nelayan setempat.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.