Sukses

Kirim Lamaran Kerja, Bocah 9 Tahun Dapat Balasan dari Bos NASA

Bocah yang masih duduk di kelas 4 SD ini menulis lamaran kerja pada NASA yang dibuatnya dengan tulisan tangan.

Liputan6.com, New York - Beberapa hari yang lalu, badan antariksa Amerika Serikat (NASA) membuka lowongan kerja untuk menjadi sosok pelindung bumi. Lowongan kerja tersebut sukses menarik banyak pihak, apalagi dengan tawaran gaji yang mencapai US$ 187 ribu atau Rp 2,5 miliar per tahun.

Salah satu yang tertarik akan lamaran ini adalah bocah 9 tahun bernama Jack Davis. Jack yang masih duduk di kelas 4 SD ini menulis lamaran kerja pada NASA yang dibuatnya dengan tulisan tangan.

Dilansir dari Business Insider, Senin (7/8/2017), Jack mengaku sangat ingin mengisi posisi tersebut karena telah menonton semua film yang berhubungan dengan luar angkasa dan memiliki kemampuan untuk berpikir layaknya alien.

Jack bahkan mengklaim bahwa dirinya merupakan "Guardian of the Galaxy" layaknya tokoh fiksi dalam sebuah film.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tak disangka, surat yang dilayangkan Jack ternyata mendapat balasan langsung dari pimpinan NASA. Direktur Planetary Science Division Dr James L Green membalas surat Jack via email.

Dalam surat tersebut, Green menjelaskan mengenai lingkup kerja dari posisi tersebut penjaga bumi yang diinginkan Jack. Pimpinan NASA itu juga mencoba menyemangati Jack untuk belajar yang rajin di sekolah.

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Berikut surat balasan yang ditulis oleh Pimpinan NASA 

Dear Jack

Saya dengar kamu adalah Guardian of the Galaxy dan sangat tertarik untuk bisa menjadi Petugas perlindungan planet NASA. Wah bagus sekali!

Posisi Petugas Pelindung Planet ini sangat keren dan memiliki tugas yang penting. Mereka akan melindungi bumi dari mikroba kecil ketika kami mendapat sampel dari bulan, asteroid dan Planet Mars. Mereka juga akan melindungi planet lain dan bulan dari mikroba bumi saat kami melakukan misi eksplorasi.

Kami selalu mencari ilmuwan dan insinyur terbaik untuk membantu kami, jadi saya berharap kamu akan selalu belajar dengan giat di sekolah. Kami sangat berharap bisa berjumpa denganmu di NASA

Tertanda,

Dr. James L. GreenDirector, Planetary Science Division

Tak hanya sampai di situ, bos NASA itu juga menelepon Jack secara langsung untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas antusiasnya yang besar.

NASA membuka lowongan pekerjaan tersebut dari 13 Juli hingga 14 Agustus. Sayangnya, lowongan petugas pelindung planet ini hanya dibuka untuk warga Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.