Sukses

IHSG Berpotensi Menghijau, Awasi Saham Pilihan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabunagn (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Rilis data cadangan devisa dan pertumbuhan ekonomi diharapkan jadi katalis positif untuk IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, saat ini IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Rilis data produk domestik bruto (PDB) tercatat 5,01 persen pada kuartal II 2017, menurut William menunjukkan pertumbuhan sesuai perkiraan sehingga menjadi sentimen positif untuk IHSG. Selain itu, data cadangan devisa Juli tercatat US$ 127 miliar juga menjadi sentimen positif untuk IHSG.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.732-5.834 pada Selasa pekan ini," kata dia dalam ulasannya, Selasa (8/8/2017).

Sementara itu, Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menuturkan, IHSG masih rentan terjadinya pelemahan lanjutan. Ini seiring belum kuatnya sentimen yang ada. Reza menambahkan, diharapkan aksi beli dapat dimanfaatkan ketika terjadi pelemahan sehingga mengurangi tekanan lanjutan.

"Tetap cermati berbagai sentimen yang dapat membuat arah IHSG kembali berbalik variatif melemah. IHSG akan berada di level support di area 5.728 dan 5.707," kata Reza.

Untuk pilihan saham, Reza memilih saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Tbk), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

"Akumulasi beli untuk saham PT Wijaya Karya Tbk di level 1.965-1.980. Target harga saham 2.080,2.280,2.420, dan 2.760. Support di 1.965 dan 1.900," kata Reza.

Sedangkan William memilih saham PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), TLKM, dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
IHSG Berada di Zona Merah Sehari Usai Perayaan HUT RI
Artikel Selanjutnya
IHSG Berpotensi Menghijau, Simak Saham Pilihan Ini