Sukses

Membelah Hutan, Begini Indahnya Jalan Perbatasan Kalimantan

Pemerintah mengebut pengerjaan proyek Jalan Perbatasan Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mengebut pengerjaan proyek Jalan Perbatasan Kalimantan. Tak kalah keren dengan jalan Trans Papua, jalan perbatasan Kalimantan dibangun membelah hutan dan gunung.

Presiden Joko Widodo pernah membuat video blog (vlog) pribadi saat mengunjungi jalan perbatasan Kalimantan. Dikatakan Jokowi, di alam, dua tahun terakhir, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang membangun jalan baru sepanjang 1.900 kilometer (km) di Kalimantan. Jalan baru tersebut sebagian besar memang jalan-jalan di perbatasan.

"Jalan di perbatasan kita harapkan bisa menumbuhkan pusat-pusat perekonomian yang baru," ujar Jokowi dalam vlognya yang diunggah dua bulan lalu.

Dalam tiga tahun terakhir, pemerintah memang gencar membangun infrastruktur jalan, termasuk di perbatasan Kalimantan. Pemerintah membangun jalan baru di perbatasan sepanjang lebih dari 520 km. Jalan tersebut menjadi bagian dari 1.582 km jalan paralel perbatasan yang sudah ada dari ujung Kalimantan Utara sampai Kalimantan Barat.

Lantas bagaimana penampakannya? Berikut foto-foto terbaru yang didapat Liputan6.com dari Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.