Sukses

Sentimen Penggerak IHSG Masih Minim

Pelemahan IHSG bisa dimanfaatkan investor untuk beli saham.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih melemah pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Minimnya sentimen positif membuat laju IHSG tak bertenaga.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada berharap, pelemahan IHSG bisa dimanfaatkan investor untuk beli saham. Sehingga, pelemahan tak kembali berlanjut.

"Diharapkan aksi beli dapat terjadi untuk memanfaatkan pelemahan untuk mengurangi peluang penurunan lanjutan," kata dia, di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Reza memperkirakan IHSG bergerak pada support 5.728,12-5.706,95. Kemudian resistance pada level 5.791,62-5.833,95.

Lebih lanjut, IHSG sendiri ditutup melemah 0,49 persen ke level 5.749,29 pada perdagangan Senin kemarin. Menurutnya, itu dipengaruhi oleh data pertumbuhan ekonomi kuartal II 2017 yang belum sesuai dengan harapan para investor.

"Apa daya, di mana angka GDP yang dirilis sebesar 5,01 persen (YoY) masih di bawah perkiraan konsensus 5,08 persen maupun perhitungan kami di 5,05 persen. Akibatnya laju IHSG mulai terkena aksi jual sejak sesi kedua hingga akhir sesi. Adanya rilis cadangan devisa yang naik dari US$ 123 miliar ke US$ 127,8 miliar tampaknya belum direspon positif," jelas dia.

Reza merekomendasikan saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG