Sukses

Patung GWK di Bali Akan Rampung Tahun 2018

Patung GWK kini masih berbentuk setengah badan.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK)? Patung berwujud Dewa Wisnu ini menjadi salah satu ikon wisata di Bali. Namun demikian, patung itu hingga saat ini masih tampak separuh badan atau belum rampung. Lantas, kapan patung itu selesai?

Presiden Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) Joseph Sanusi Tjong mengatakan, patung tersebut akan akan selesai tahun 2018.

"Tahun depan 2018 mau diselesaikan. Sekarang sih sudah berdiri, mau penyelesaian, ya memang butuh waktu," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Dia mengatakan, pembangunan patung tersebut terus dikebut. Pasalnya, patung ini akan menjadi daya tarik Bali sebagai destinasi wisata Indonesia.

"Kita kan ingin GWK menjadi destinasi pariwisata di Bali, patung ini juga karya besar seniman kita Pak Nyoman Nuarta. Kita harapkan patung ini kebanggaan Bali, Indonesia, satu ikon melambangkan Indonesia," ujar dia.

Dia menuturkan, dengan jadinya patung tersebut maka daerah tersebut akan menjadi maju sehingga memberi manfaat yang besar bagi Bali.

"Kalau ada satu ikon yang kuat daerah sekitarnya sangat hidup, pariwisata akan maju. Jadi kita pertama mau menyelesaikan patung, setelah itu sekitarnya kita penuhi berbagai fasilitas atraksi, sehingga orang datang ke situ dari pagi acara, malam acara," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini