Sukses

5 Kebiasaan Para Miliarder Sebelum Jadi Kaya

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin menjadi miliarder? Setiap orang pasti menginginkannya. Kebanyakan orang berpikir bahwa menjadi miliarder memang harus sudah memiliki harta atau uang yang banyak dari warisan atau orangtua mereka.

Padahal, pada kenyataannya tidak semua miliarder secara instan menjadi miliarder karena warisan atau kekayaan orang tuanya. Mereka hanya memulai, bermimpi, dan menata diri mereka supaya apa yang mereka impikan tercapai.

Berikut lima cara untuk menjadi miliarder karena hasil usaha sendiri, seperti dikutip dari Inc-asean.com, Jumat (11/8/2017):

1. Jalani yang disukai

Pilih sesuatu yang benar-benar menarik minat Anda. Dengan begitu, Anda akan termotivasi untuk terus belajar hingga menjadi pakar di bidang tersebut. Hasrat Anda bisa membuat Anda kaya jika Anda melangkah dengan benar.

2. Utamakan pendidikan

Sekolah dan pendidikan adalah investasi terbaik yang bisa Anda lakukan. Sebab, pendidikan adalah modal utama Anda menjadi sukses.

Selain modal utama, pendidikan adalah investasi abadi Anda yang tidak akan bisa diambil atau dicuri dari Anda. Bila Anda memulai impian Anda untuk menjadi jutawan, fokuskan pada belajar.

3. Belajar setiap hari

Bahkan jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Anda bisa terus belajar. Bagaimana bisa? Internet adalah kaya dengan pengetahuan. Gunakan Internet untuk membaca berita dunia, mencari informasi sesuai dengan rencana hidup Anda.

4. Bagikan pengetahuan 

Terima undangan untuk menulis kolom atau artikel untuk situs web, meskipun mereka tidak dapat membayar Anda. Ini akan membangun reputasi Anda. Tulis panduan dan berikan secara gratis. Ini akan membawa nama Anda ke sana.

Anda perlu menciptakan reputasi untuk diri Anda sendiri sehingga Anda dikenal sebagai ahli. Nantinya, orang akan lebih bersedia untuk mendukung bisnis Anda.

5. Jangan menunggu

Sebagai kesimpulan, Anda tidak memerlukan banyak uang untuk memulai. Tentu saja, ini bagus, dan mungkin membawa Anda ke tujuan Anda lebih cepat. Namun, dengan sedikit kerja keras, hasrat untuk belajar tentang ceruk yang Anda cintai, Anda bisa mengumpulkan cukup pengetahuan untuk membuat nama untuk diri sendiri. (Fransiska Wahyuning)


Tonton Video Menarik Berikut Ini:


Artikel Selanjutnya
Hal yang Tak Anda Ketahui dari Miliarder
Artikel Selanjutnya
Simak Kebiasaan yang Bikin Warren Buffet Jadi Miliarder